Menu

TPK IASMA N 1 Distribusikan 13 Hewan Kurban

  Dibaca : 102 kali
TPK IASMA N 1 Distribusikan 13 Hewan Kurban
TEBAR KURBAN-TPK IASMA N 1 Bukittinggi Tebar 13 Ekor Sapi Kurban ke Daerah Terpencil. (ulfa/posmetro)

BUKITTINGGI,METRO – Di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah atau 2019, Tim Peduli Kemanusiaan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (TPK IASMA N 1) Landbouw Bukittinggi kembali melakukan aksi tebar hewan kurban ke sejumlah daerah terpencil di Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman.

Bupati Agam Dr. Indra Catri yang juga Alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi Angkatan 79, menyambut baik kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin alumni ini. Menurutnya, masih ada sebagian masyarakat yang tidak menikmati daging kurban, dan dengan adanya tebar hewan kurban itu diharapkan mereka mendapatkan haknya menikmati daging kurban bersama keluarga.

“Merosotnya perekonomian masyarakat saat ini, menjadi salah satu faktor semakin rendahnya konsumsi masyarakat, terutama masyarakat di kalangan menengah ke bawah, belum lagi mahalnya harga daging sapi di pasaran, maka dari itu dengan adanya tebar hewan pada hari raya Idul Adha ini, paling tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya,

“Adanya 13 ekor sapi kurban dari IASMA N 1 Landbouw Bukittinggi. 5 ekor didistribusikan ke daerah di Kabupaten Agam dan 8 ekor untuk daerah Pasaman” Ungkapnya.

Koordinator TPK IASMA N 1 Landbouw Bukittinggi dari angkatan 85 Heru Zakaria menuturkan, kegiatan tebar hewan kurban ke daerah terpencil ini ini adalah untuk yang ke 11 kalinya. Donator seluruh alumni yang dengan sukarela menyisihkan pendapatan mereka bagi mereka yang membutuhkan.

Dijelaskannya, 5 titik di Kabupaten Agam meliputi daerah Pintu Angin Tangah Kecamatan Palembayan, 4 daerah berikutnya di Kecamatan Lubuk Basung, yakni di Labuah Pacah, Kampuang Subarang Tangan, Kampuang Simpang Ampek Tangah, dan Garagahan Kampuang Chaniago.

Sementara itu untuk Kabupaten Pasaman meliputi Jorong Sungai Itam, Jorong Padang Laweh, dan Jorong Musuih, daerah Kumpulan di Jorong Kampuang Anguih, daerah Sundata meliputi Jorong Padang Laweh, Jorong Tigo Koto Tinggi, dan Jorong Limo Mapun, serta di daerah Kajai Duo Panti.(u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional