Close

TP-PKK Tanah Datar harus Bersinergi dengan OPD Pemkab

RAPAT—TP-PKK Tanah Datar ketika rapat kerja perdana diawal tahun 2022 bersama OPD Dinas PMDPPKB.

TANAHDATAR, METRO–PKK Sebagai organisasi sosial yang terstruktur dari pusat hingga daerah bahkan hingga jorong atau dusun sebagai wilayah terkecil di daerah harus fokus pada out put kurangi hal-hal yang tidak penting yang akan mengganggu tujuan utama dari organisasi, yaitu perpanjangan tangan pemerintah mensejahterakan masyarakat. Untuk itu Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) harus bersinergi dan berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Demikian disampaikan Ny. Lise Eka Putra diha­dapan Pengurus TPPKK Kabupaten Tanah Datar ketika rapat kerja perdana diawal tahun 2022 bersama OPD Dinas PMDPPKB, Jum’at (07/01) di Aula Kantor PKK komplek Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Menurutnya, TPPKK mulai dari kabupaten, keca­matan hingga jorong harus fokus bergerak dan ber­orientasi pada hasil atau out put yang dicapai.

Dikatakan Ny. Lise kalau fokus pada tujuan, fokus pada perubahan dan apa yang ingin dicapai, bekerja, berfikir maka out put yang diinginkan akan didapat, dari itu Ia mengajak pengurus TPPKK mulai dari Sekretariat, Pokja I hingga IV untuk segera mem­persiapkan segala sesuatu terkait program dan ke­giatan masing-masing pokja yang telah disusun se­belumnya.

Wakil Ketua TPPKK Ny. Patty Richi Aprian pada kesempatan yang sama menyampaikan agar TPPKK membuat kalender kegiatan atau schedule dari program dan kegiatan yang sudah disusun dalam satu tahun, sehingga kegiatan lebih mudah dikoordinir dan capaianya mudah diukur dan dievakuasi dan semua pengurus tahu kegiatan dalam satu tahun itu apa saja.

“TPPKK sebagai organisasi yang terstruktur, punya program yang jelas dan tujuan yang jelas, tentu kalender kegiatan atau schedule nya bisa dibuat sehingga semua pengurus akan mengetahui dan segala sesuatu bisa dipersiapkan lebih awal dan setiap kegiatan baik dari provinsi dan kabupaten tidak selalu di desak waktu, jadi kita bisa lebih fress bekerja,”ucapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril menyampaikan jika kegiatan tahun sebelumnya telah selesai dilaksanakan dan dievaluasi dari itu untuk kedepan agar lebih ditingkatkan lagi dan memberikan energi positif bagi pemerintah daerah sehingga percepatan pembangunan daerah lebih baik lagi walau saat ini pandemi covid-19 masih mengancam jiwa manusia. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top