Close

TP PKK Pusat Kunjungi Tanahdatar

TINJAU—Ketua TP PKK Pusat meninjau kerajinan kapalo samek.

TANAHDATAR, METRO–Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Pusat bersama TP PKK Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Datar yang langsung disambut Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Rabu (10/11).

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan selamat datang. “Selamat datang di Tanah Datar Luhak Nan Tuo, dae­rah yang dikenal sebagai Pusek Jalo Pumpunan Ikan, pusat budaya dan asal muasal kebudayaan Minang Kabau,” katanya.

Ny. Lise menambahkan, Tanah Datar memiliki banyak destinasi wisata potensial yang sayang kalau tidak dikunjungi. “Di samping Istano Basa Pagaruyung, kita juga punya Nagari Tuo Pariangan yang juga dinobatkan salah satu Nagari Terindah di dunia, jadi belum lengkap kalau ke Sumbar belum ke Tanah Datar,” ungkapnya.

Keterampilan itu tentunya menjadi kebanggaan dan juga sebagai langkah agar keterampilan itu tetap bertahan di tengah ma­syarakat, ucap­nya.”Su­laman kapalo samek ini sudah cukup terkenal dan diburu konsumen, karena itu kalau terus kelola de­ngan baik, tentunya akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tu­kasnya.

Selepas itu ketua rombongan TP PKK Pusat Ny. Ninuk Triyanti Zudan yang menjabat Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi menyampaikan, kunjungan TP PKK Pusat ke Sumbar diawali ke Kabupaten Tanah Datar. “Kami dari Jakarta langsung ke Kabupaten Tanah Datar untuk kunjungi UP2K Pelangi di Nagari Situmbuk yang juara 1 Nasional 2019 lalu, dan memang sema­ngat dan sambutan yang kami terima sungguh luar biasa,” katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi juga meng­ung­kapkan apresiasi kepada UP2K Pelangi. “Kita lihat produk hasil produksi ma­syarakat dan UP2K Pela­ngi cukup banyak dan dinilai baik, karena itu dikunjungi dan diberi perhatian lebih dari TP PKK Pusat,” ujar­nya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top