Menu

TP-PKK Pesawaran Lampung Kunker ke Bukittinggi

  Dibaca : 59 kali
TP-PKK Pesawaran Lampung Kunker ke Bukittinggi
Dt. Putiah Nan Tuo Kepala SMPN 2 Bukittinggi

BUKITTINGGI,METRO–TP PKK Kabupaten Pe­sawaran Lampung mela­ku­kan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi, Rabu (9/6). Rombongan dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Pesawa­ran Ny. Nanda In­dira Dendi dan disambut Wakil Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Nurna Eva Marfendi di Pen­dopo Ru­mah Dinas Wali Kota Bu­kittinggi.

Ketua TP PKK Kabupa­ten Pesawaran, Ny Nanda Indira Dendi mengatakan, tujuan kedatangan dan bersilaturahmi ke Bukit­tinggi adalah untuk mem­pelajari tentang UP2K di Bukittinggi. Karena dengan tingkat perekonomian yang tinggi di Bukittinggi namun UP2K nya sudah ter­koor­dinasi dengan baik se­hingga bisa menjadi con­toh bagi Pesawaran.

“Untuk meningkatkan pembinaan UP2K di Kabu­paten Pesawaran, sehing­ga pada pertengahan 2021 ini UP2K kita dapat kembali bergairah. Ilmu yang dida­pat nantinya diharapkan dapat menjadi pembela­jaran dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam membina kelompok UP2K di Kabupaten Pesawaran,” jelas Ny Nanda.

Wakil Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny Nurna Eva Marfendi, mengata­kan, sa­ngat bangga sekali Bu­kit­tinggi dipilih sebagai lokasi kunjungan kerja bagi TP PKK Kabupaten Pesa­waran. UP2K Bukittinggi walaupun terdampak luar biasa akibat Covid 19, na­mun tetap be­rusaha bangkit.

Ny. Nurna menam­bah­kan, walaupun pandemi sa­ngat memukul dunia pari­wisata Bukittinggi yang juga menjadi tempat ber­gantung UP2K. Namun UP­2K tetap bertahan dengan meningkatkan jaringan se­hingga tetap sanggup be­rtahan. UP2K pun mulai menggunakan Media So­sial untuk berjualan sesuai de­ngan perkembangan za­man. TP PKK tetap mem­bina dan mendukung UP2K se­hingga tetap bertahan. Sa­lah satu strategi nya de­ngan meningkatkan pro­duk asli daerah dan men­jual nya di media sosial dengan kualitas yang bagus.

“Kami berharap juga bisa melakukan kunjungan balasan sehingga bisa pula mengadopsi hal yang ba­gus dari Kabupaten Pesa­waran. Setidaknya silatu­rahmi ini akan menda­tang­kan berkah yang luar biasa dan meningkatkan sema­ngat TP PKK dalam beker­ja,”jelas Ny Nurma. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional