Close

TP PKK Paser Kaltim Gelar Studi Tiru ke Agam

KUNKER— Pengurus Tim Penggerak PKK Agam menerima kunjungan kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur.

AGAM, METRO–Pengurus Tim Pengge­rak PKK Kabupaten Agam, terima kunjungan kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (4/11). Rombongan dipimpin Ketua TP-PKK Kabupaten Paser, Ny Sinta Fahmi Fadli, membawa 20 orang de­ngan tetap menerapkan pro­tokol kesehatan ketat.

Diketahui, kunker tersebut bertujuan untuk me­ningkatkan sumber daya manusia dan kapasitas SDM tim penggerak PKK Kabupaten Paser.

Kabupaten Agam se­ngaja dipilih menjadi tempat yang tepat untuk me­nimba ilmu. Hal ini dilihat dari berbagai prestasi unggul yang diraih TP PKK Agam, salah satunya, juara umum Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar 2021 yang diraih oleh TP-PKK Nagari Canduang Ko­to Laweh.

Sebelum menggelar per­temuan di Mess Pem­kab Agam di Belakang Ba­lok Bukittinggi, rombongan dibawa ke Nagari Canduang Koto Laweh untuk melihat langsung kondisi la­pangan.

Ketua TP PKK Kabupa­ten Paser, Ny. Sinta me­nyampikan, kegiatan kunker merupakan salah satu u­paya peningkatan kinerja tim baik dalam segi administrasi maupun dalam pe­laksanaan 10 program po­kok PKK.

“Mudah-mudahan de­ngan kunjungan ini beberapa program dapat kami aplikasikan di Paser. Tadi seki­las kami sudah melihat langsung salah satu nagari de­ng­an andalan Gerakan PKK-nya,” kata Ny. Sinta yang juga merupakan putri a­sal Ti­ku Kecamatan Tanjung Mu­tiara Kabupa­ten Agam itu.

Menanggapi kunjungan itu, Ketua TP-PKK Kabupa­ten Agam Ny. Yenni mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut. Ny Yenni menjelaskan, Paser merupakan daerah kedelapan yang berkunjung sejak TP-PKK Nagari Canduang Koto Laweh sebagai juara Gerakan PKK.

“Suatu kehormatan ba­gi kami bisa dikunjungan PKK Paser. Semoga kunju­ngan kerja ini dapat menjadi motivasi bagi kami dan sarana untuk saling ber­koordinasi dan sinkronisasi program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ny. Yenni. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top