Close

TP-PKK PadangPariaman Berupaya Tekan Kematian Ibu dan Bayi

SAMBUTAN—Ketua TP PKK Padangpariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur saat berikan sambutan pada acara, kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Ketua TP PKK PadangPariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, kemarin, menghadiri sekaligus pemateri tentang peran PKK dalam u­paya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan angg­ka kematian bayi (AKB) dalam pertemuan pening­katan mutu pelayanan ke­sehatan Ibu dan bayi baru lahir di Puskesmas.

“Kita sangat mendukung kegiatan  yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman,” kata Ketua TP PKK Padangpariaman Ny Yusrita Suhatri Bur, kema­rin.

Kegiatan yang dibuka  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman  Yutiardy Rivai yang didampingi oleh Kabid Kesmas Eva Trisna Murni,  sub­koordinator dan pe­ngelola program bidang Kesmas.

Peserta pertemuan ini Kepala Puskesmas dan pengelola program anak puskesmas se Kabupaten Padangpariaman.

Kegiatan peningkatan ini jelsnya, untuk mutu pe­layanan kesehatan ibu dan bayi baru lahir melalui pemberdayaan kader PKK melalui pendataan yang akurat oleh kader sampai ke tingkat Dasawisma.

“Kegiatan ini bertujuan untuk penurunan dan pen­cegahan angka kematian ibu dan anak melalui pendampingan rutin dengan pemberdayaan kader PKK,” ujarnya.

 Yusrita menyampaikan harapan yang besar juga untuk petugas kesehatan agar selalu melibatkan ka­der PKK disetiap kegiatan sampai tingkat korong. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top