Close

TP PKK Nilai Dua Perempuan Inspiratif Agam 2021

FOTO BERSAMA--Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman foto bersama saat melakukan meninjau perempuan inspiratif Agam.

AGAM, METRO–Tim Penilai Perempuan Inspiratif Kabupaten Agam tahun 2021, melakukan verifikasi ke lapangan terhadap perempuan inspiratif yang berada di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Puar dan Nagari Panampuang Kecamatan Ampek Ang­kek, Senin (27/9).

Peninjauan lapangan dipimpin Ketua TP-PKK Kabupaten A­gam Ny. Yenni Andri Warman. Tu­rut mendampingi Ketua GO­W Kabupaten Agam Ny Titik Irwan Fikri, Ketua Bundo Kanduang A­gam dan perwakilan Dinas Dal­duk KBP2PA Kabupaten Agam.

Ketua Tim Penilai Ny Yenni Andri Warman mengatakan, tahapan penilaian verifikasi lapangan pada lomba Perempuan Inspiratif hari ini merupakan tahapan penilaian kedua, setelah dilakukan penilaian administrasi dan ekspos, 23 September.

Ia menjelaskan, penilaian lapangan dilakukan selama dua hari, 27 sampai 28 September terhadap tiga perempuan inspiratif terbaik yang nantinya akan dipilih seorang untuk mewakili Agam ke tingkat provinsi dalam lomba yang sama. “Hari ini, kita mengujungi Novrida, perempuan inspiratif asal Padang Laweh dan perempuan inspiratif Triani Febrina asal Lundang Nagari Panampuang,” jelas Ny Yenni.

Setelah melihat di lapangan, kedua perempuan itu, jelas Ny Yenni memiliki keunggulan dan kehebatan masing-masing. Nov­­rida dinilai sebagai perempuan inspiratif mewakili kecamatannya, atas inisiatif dan semangat juangnya dalam membangun kampung tahfiz. Sehingga memberikan dampak yang besar dalam membentuk ge­nerasi penerus yang Qur’ani dan berakhlak mulia.

Tidak hanya itu, ibu tiga anak dengan status single parent itu, juga mampu memberdayakan masyarakat setempat melalui home industri yang digelutinya. Seperti, membuat kue dan pu­nya usaha depot air minum.

Sementara itu, Triani Febrina, ibu kelahiran 1983 itu menonjolkan kemampuannya di bi­dang UKM kreatif dengan me­nyulap kompos menjadi bernilai ekonomis. “Untuk hari esok, kita memverifikasi Yesi Herika, perempuan inspiratif penggerak Pendidikan Anak Usia Dini (PA­UD) di Nagari Salareh Aia,” tu­tup Ny Yenni. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top