Close

TP PKK Kota Solok Telah Maksimalkan Pelayanan Posyandu

etua TP PKK Kota Solok Ny Zulmiyetti Zul Elfian.

SOLOK, METRO–Ketua TP PKK Kota Solok Ny Zulmiyetti Zul Elfian mengatakan, Pemko Solok melalui OPD terkait dan TP PKK telah berupaya me­ningkatkan mutu dan pe­layanan posyan­du. Menurutnya, peran kader Posyandu sangat strategis dalam mening­katkan pe­layanan Posyandu.

Tidak saja melayani proses timbang badan dan pengukuran tinggi Balita, namun pelayanan gizi bagi ibu hamil dan ibu me­nyu­sui hingga pemberian makanan tambahan (P­MT) bagi Balita juga terus di­tingkatkan. Bahkan Ernawati, sal­ah seorang kader lanjutnya terpilih sebagai kader Posyandu Wijaya Kusuma V masuk dalam nominasi Kader Posyandu berpres­tasi tingkat Sumbar.

Ernawati terpilih bersama 10 nominasi lainnya berdasarkan hasil penilai­an ekspose dan wawancara dalam kegiatan Temu Kader Posyandu berpres­tasi tingkat Provinsi Sumbar pada bulan Juni 2021 lalu. Kedatangan tim penilai kader posyandu berprestasi disambut Wali Kota Solok Zul Elfian. Ke­tua tim penilai yang juga Ketua Umum TP PKK Pro­vinsi Sumbar, Ny Harnelli Mahyeldi datang untuk menilai Ernawati, Kader Posyandu Wijaya Kusuma V Tanjung Paku.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Solok, Ny Hj Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua Dharma Wanita Ko­ta Solok, Ny.Rida Syaiful, Para kepala OPD terkait, Camat Tanjung Harapan, serta tamu undangan lainnya.

Zul Elfian mengucapkan selamat datang kepada tim penilai kader posyandu berprestasi di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah. Kedatangan ke­tua TP PKK Sumbar beserta tim penilai akan menjadi penyemangat ba­gi Kota Solok untuk berbuat dan belerja lebih gigih untuk kemajuan ma­syarakat.

Ucapan terimakasih juga diberikan kepada kader PKK dan Posyandu Kota Solok yang selama ini be­kerja penuh semangat, memberikan tenaga dan pemikiran yang nyata untuk kepentingan masya­rakat Kota Solok.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK Provinsi Sumbar, Ny.Harnelli Mehyeldi mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan guna melihat langsung aktifitas kader. Selain itu untuk mengetahui manfaat posyandu bagi masya­rakat. Dan yang lebih penting ingin mengetahui duku­ngan dari Pemko dan O­PD terkait, serta mengetahui duku­ngan masya­rakat bagi kemajuan pos­yan­du.

Kepada kader Posyan­du yang akan dinilai, supaya memberitahukan informasi sesungguhnya dilapangan guna memu­dahkan tim penilai dalam memberikan penilaian kepada kader posyandu berprestasi. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top