Menu

TP PKK Ikut Perangi Virus Corona

  Dibaca : 121 kali
TP PKK Ikut Perangi Virus Corona
Ny. Lucyanel Genius

PARIAMAN, METRO
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius beserta pengurus mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke 92 Tingkat Kota Pariaman Tahun 2020, dengan menggelar rapit test massal jajaran pengurus PKK Kota Pariaman dan ibu-ibu yang ada di kota tersebut.

Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunya, dimana tema utama Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 92 Tahun 2020 ini adalah perempuan berdaya Indonesia maju. Dimana peran PKK dalam mengendalikan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi saat ini.

“Peringatan Hari Ibu kali ini, adalah upaya preventif yang telah TP PKK Kota Pariaman lakukan dalam memerangi Covid-19. Salah satu upaya tersebut dengan menyebarkan ribuan masker kepada masyarakat dan hari ini kita mengadakan pemeriksaan Rapit Test untuk seluruh jajaran TP PKK Kota Pariaman,” ujar Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius.

“Hari Ibu dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa, momentum hari Ibu ini, kita harus tetap berupaya keras melawan wabah ini, gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,” tukasnya lebih lanjut.

Istri Walikota Pariaman ini yang juga turut melaksanakan Rapit Test mengungkapkan bahwa kegiatan yang ia lakukan, juga sejalan dengan surat edaran dari Kemendagri dan juga TP PKK Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka melakukan Rapit Test kepada ibu-ibu pengurus TP PKK Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat.

“Melalui Rapit Test ini, kita berupaya untuk menscreening pengurus dan beberapa ibu-ibu yang ada di Kota Pariaman, guna memastikan kesehatan mereka, dan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Ibu ke 92 Tahun 2020,” ungkapnya.

Selain itu, TP PKK Kota Pariaman yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pariaman dalam hal ini RSUD Sadikin, setelah melaksanakan Rapit Test, pengurus dan ibu-ibu yang hasilnya Reaktif, langsung diarahkan untuk dilakukan Test Swab yang berada di Rumah Tabuik Subarang, samping Balaikota Kota Pariaman, dan kita sudah lakukan hal tersebut. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional