Close

TP PKK Bayur Tingkatkan Kapasitas Kader

Tim Penggerak PKK Nagari Bayur Kecamatan Tanjung Raya memberikan pelatihan kapasitas terhadap kadernya di aula kantor wali Nagari Bayur, Rabu (22/6).

AGAM, METRO–Tim Penggerak PKK Nagari Bayur Kecamatan Tanjung Raya memberikan pelatihan kapasitas terhadap kadernya di aula kantor wali Nagari Bayur, Rabu (22/6). Dalam pelatihan tersebut, diundang sebagai narasumber pengurus TP PKK Kabupaten Agam, yang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman.

Ketua TP PKK Nagari Bayur, Ny Latifa Hadi Fajrin mengatakan, pelatihan terhadap kader PKK ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membekali anggota PKK Bayur dalam melakukan kegiatan pemberdayaan keluarga. “Selain itu kita ingin memantapkan pengelolaan gerakan PKK yang meliputi kelembagaan, rencana kerja dan adminis­trasi PKK,” jelas Ny Yenni.

Mananggapi pelatihan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman mem­be­ri­kan apresiasinya karena TP PKK nagari bersama wali nagari sangat peduli terhadap SDM kader, khususnya kader dasawisma. “Karena, kader dasawisma merupakan ujung tombak PKK. Artinya, berhasilnya 10 program PKK berkat kader dasawisma. Maka pengetahuan kader harus kita up-grade secara berkelanjutan,” ujar Ny Yenni.

Istri bupati itu menyebutkan, guna meningkat­kan eksistensi Tim Penggerak PKK, perlu ditopang dengan lima pilar yang meliputi sumber daya manusia (SDM), kelembagaan, program, adminis­trasi serta pendanaan. Sehingga dalam pelatihan ini yang dibahas tidak lepas dari lima hal tersebut.

Diberikannya pembekalan ilmu kepada kader dasawisma, saya berharap kelompok dasawisma di Bayur semakin maju tentunya bisa berdampak ter­hadap kehidupan masyarakat,” harap Ny Yenni. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top