Menu

TP-PKK Apresiasi Peningkatan Pendapatan Keluarga Talawi

  Dibaca : 86 kali
TP-PKK Apresiasi Peningkatan Pendapatan Keluarga Talawi
FOTO BERSAMA— Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Meyvita Deri Asta foto bersama saat menerima tim UP2K Desa Talawi Hilie di Rumah Dinas Wali Kota.

SAWAHLUNTO, METRO–TP – PKK Kota Sa­wah­lunto mengapresiasi Tim Upaya Peningkatan Pen­da­pa­tan Keluarga (UP2K) dari TP – PKK Desa Talawi Hilie Kecamatan Talawi yang memproduksi tas ber­ba­han kain perca, Ming­gu (4/7).

Hal ini disampaikan Ketua TP – PKK Kota Sa­wahlunto, Meyvita Deri Asta saat menerima tim UP2K Desa Talawi Hilie di Rumah Dinas Walikota. Dia akan membantu men­carikan jaringan pema­saran, mempromosikan sampai ke tingkat nasional baik melalui media sosial maupun kegiatan – ke­giatan, dan sejumlah lang­kah lainnya.

“Minggu depan kami akan mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar. Maka kami akan bawa tas – tas dari perca yang di­buat oleh ibu – ibu UP2K Desa Talawi Hilie ini, se­hingga bisa dikenal di tingkat provinsi,” kata Meyvita.

Ditambahkan juga ke­de­pannya akan dikaji ba­gai­mana untuk me­ning­katkan mutu/kualitas pro­duk melalui kegiatan pela­tihan – pelatihan.  “Kami support penuh. Ini kreasi yang membanggakan dari ibu – ibu, perca yang bagi kebanyakan orang tidak begitu bernilai ternyata di tangan UP2K Desa Talawi Hilir dapat menjadi tas – tas yang keren, menarik dan tidak kalah dengan tas yang dijual di mall/pusat perbelanjaan,” ujar Meyvita.

Sementara, Ketua TP – PKK Desa Talawi Hilie, Yumnel Ferdian Irwan mengatakan, tas – tas yang diproduksi UP2K Desa Talawi Hilie ini dijual de­ngan harga terjangkau di kisaran Rp. 75 ribu sampai Rp. 150 ribu.

“Ini gerakan kita dalam menambah nilai dari ba­han – bahan kain yang ada di sekitar kita dan meng­kolaborasikannya dengan pemberdayaan kaum ibu. Inilah hasilnya, kita mam­pu untuk membuat tas, yang selama ini biasanya kita beli sehingga kon­sumtif, sekarang kita men­jadi produktif dengan mem­buat dan menjualnya,” se­but Yumnel. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional