Menu

TP-PKK Agam Bagikan Ribuan Masker untuk Kader

  Dibaca : 89 kali
TP-PKK Agam Bagikan Ribuan Masker untuk Kader
BAGIKAN BIBIT— Pjs Bupati Agam Benni Warlis menyerahkan bibit manggis tanaman produktif kepada pengurus TP-PKK Agam, usai kegiatan bagi-bagi masker

AGAM, METRO
TP-PKK Agam membagikan 1.600 helai masker kain dan handsanitizer kepada TP-PKK kecamatan dan para kader. Pembagian masker tersebut diserahkan langsung Pjs Bupati Agam Benni Warlis kepada 16 ketua TP-PKK kecamatan se-Agam, dalam kegiatan bertajuk Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Agam 2020, di aula kantor Bappeda Agam, Selasa (6/10).

Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan BKB KIT dan bantuan tanaman buah manggis kepada masing-masing ketua PKK kecamatan. Turut juga menyerahkan Ketua TP-PKK Agam, Ny Merry Benni Warlis dan sejumlah kepala OPD terkait. Ketua TP-PKK Agam, Ny. Merry Benni Warlis mengatakan, pembagian masker merupakan wujud peduli PKK mendukung pemerintah mencegah penularan Covid-19. “Sudah kewajiban kita sebagai mitra kerja pemerintah untuk membantu pemerintahnya,” jelas Merry.

Sebelumnya, PKK Agam sudah membagikan masker gratis kepada kader posyandu dan tenaga kesehatan di seluruh Puskesmas. Bantuan masker yang diberikan sekaligus mensosialisasikan pentingnya pemakaian masker sebagai salah satu cara efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama bagi masyarakat yang tetap beraktivitas di tengah pandemi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pjs Bupati Agam Benni Waarlis mengatakan, kegiatan ini untuk kemaslahatan umat. Kehadiran PKK tidak hanya menjawab masalah kesejahteraan rumah tangga di bidang pemberdayaan, tapi juga hadir menangani Covid-19. “Kita ingin kader PKK jadi garda terdepan penggunaan masker agar masyarakat terus disiplin memakai masker,” kata Benni. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional