Menu

Tottenham Hotspur VS Manchester City, Ujian Berat di Laga Awal

  Dibaca : 160 kali
Tottenham Hotspur VS Manchester City, Ujian Berat di Laga Awal
Manchester City langsung ditunggu sebuah laga berat pada pekan pertama Premier League 2021/2022. Mereka akan bertandang ke markas Tottenham, Minggu (15/8).

Manchester City langsung di­tunggu sebuah laga berat pada pekan pertama Premier League 2021/2022. Mereka akan ber­tandang ke markas Tottenham, Minggu (15/8)

Tuan rumah memang te­lah berganti manajer, di ma­na mulai musim ini mereka di­ta­ngani Nuno Espirito Santo. Selain itu, masih ada juga teka-teki se­pu­tar masa de­pan Har­ry Kane. Namun, bagi Manchester City, ini tetap sebuah lawatan yang tidak mudah.

Demi menjaga re­pu­tasi sebagai juara bertahan, Manchester City tidak boleh sampai kalah. Terlebih lagi, pasukan Jo­sep Guardiola tentu ditun­tut untuk bangkit usai dika­lah­kan Leicester City di Com­munity Shield.

Manchester City belum bisa menurunkan kekuatan penuhnya. Untuk itu, pe­main-pemain yang ada, terutama Jack Grealish yang dibeli sangat mahal dari Aston Villa, diharapkan bisa menampilkan kemam­puan terbaik mereka.

Bersama manajer baru Nuno Espirito Santo, Spurs akan kembali bersaing un­tuk finis di empat besar. Apa­lagi, musim lalu me­reka lagi-lagi gagal dapat piala setelah kalah di final Piala Liga Inggris dari Man City.

Kemenangan 1-0 atas rival sesama London Uta­ra, Arsenal, pada laga ter­akhir pramusim setidaknya dapat meningkat moral Son Heung-min dan kawan-kawan.

Sementara itu, Man City mengawali musim lalu dengan lambat meski me­nye­lesaikannya di tempat teratas dengan gap 12 poin atas Man United. Meski, The Citizens patah hati di final Liga Champions usai ditundukkan Chelsea, Mei lalu.

Dengan rekor keka­lahan dalam tiga perte­muan terakhir di rumah Spurs, City juga datang dengan modal tumbang dari Leicester City pada Community Shield, akhir pekan lalu.

Meski masih berstatus pemain Spurs, Harry Kane hampir pasti tidak ditu­runkan. Hingga tulisan ini dirilis, ia belum bergabung dalam sesi latihan klub pasca-isolasi mandiri se­pulangnya dari liburan.

Sementara bek baru Cristian Romero dan winger Bryan Gil juga telat ber­gabung. Keduanya belum bisa ditampilkan pada laga pembuka.

Kevin De Bruyne dan Phil Foden mengalami ce­dera pada Euro 2020 lalu dan keduanya dipastikan melewatkan awal musim baru EPL.

Penyerang belia, Sam Edozie, bisa diturunkan sejak awal setelah pra­musim yang mengesan­kan. Sedangkan pemain termahal, Jack Grealish, kemungkinan besar akan tampil dari bangku ca­dangan.

Dengan Harry Kane kemungkinan besar berada di bangku cadangan, se­mua mata akan tertuju pada Son Heung-min yang bakal kembali jadi kartu truf Spurs.

Penyerang asal Korea Selatan itu yang mencetak gol kemenangan atas Arsenal, akhir pekan lalu berpotensi jadi pembeda pada pertandingan ini.

Kecepatan dan per­ge­ra­kan Son dapat sebab­kan berbagai masalah pada pertahanan City.

Di sisi City, Riyad Mah­rez bisa bikin duet bek Spurs, Sanchez-Dier, tidak sengaja menjatuhkannya di kotak penalti.

Keterampilan meng­giring bola winger asal Aljazair itu jadi ancaman terbesar jantung lini defen­sif Spurs yang terbilang lambat.

Adapun rekor perte­muan kedua tim dalam lima laga terakhir di lintas ajang berimbang. City dan Spurs sama-sama menang dua kali, dan sisanya berakhir seri. (rom)

PRAKIRAAN PEMAIN
Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Reguilon, Dier, Sanchez, Tanganga; Skipp, Hojbjerg; Bergwijn, Alli, Moura; Heung-min.
Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Manchester City (4-3-3): Steffen; Mendy, Ake, Dias, Cancelo; Fernandinho, Rodri, Gundogan; Grealish, Torres, Mahrez.
Pelatih: Josep Guardiola.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional