Menu

Tottenham Hotspur vs Manchester City, Papan Atas Memanas

  Dibaca : 47 kali
Tottenham Hotspur vs Manchester City, Papan Atas Memanas

LAGA bigmatch akan menjadi penutup pekan ke-10 Premier League ketika Tottenham Hotspur menjamu Manchester City di Wembley Stadium, Selasa (30/10) dini hari WIB. Tottenham membidik lima kemenangan beruntun di liga. Namun untuk itu, mereka harus mengatasi sang pemimpin klasemen sementara yang sejauh ini masih belum terkalahkan.

Dalam empat laga terakhirnya di Premier League, Tottenham berturut-turut mengalahkan Brighton 2-1, Huddersfield 2-0, Cardiff 1-0 dan West Ham 1-0.

Tottenham mengalahkan Brighton lewat gol-gol Harry Kane dan Erik Lamela. Kane kemudian memborong dua gol kemenangan atas Huddersfield, sedangkan Eric Dier mencetak gol tunggal ke gawang Cardiff, dan Lamela menjadi penentu kemenangan atas West Ham.

Namun Tottenham lagi-lagi gagal menang di Liga Champions, setelah tengah pekan kemarin hanya bermain imbang melawan tuan rumah PSV Eindhoven dengan skor 2-2. Hasil tersebut bisa berpengaruh terhadap moral mereka jelang laga melawan City, yang belakangan ini tampak begitu digdaya.

Pekan lalu, City membantai Burnley 5-0 lewat gol-gol Sergio Aguero, Bernardo Silva, Fernandinho, Riyad Mahrez dan Leroy Sane di panggung liga. Setelah itu, pasukan Josep Guardiola menghantam tuan rumah Shakhtar Donetsk 3-0 di Liga Champions melalui gol-gol David Silva, Aymeric Laporte dan Bernardo Silva.

Kali ini, City akan menghadapi Tottenham di Wembley. Untuk laga nanti, City tak bisa diperkuat Eliaquim Mangala, Claudio Bravo, Ilkay Gundogan dan Danilo yang cedera. Sementara itu, Kevin De Bruyne bisa jadi starter untuk pertama kalinya musim ini setelah pulih dari cedera.

Sergio Aguero, Vincent Kompany dan Bernardo Silva juga bisa tampil dari menit awal. City benar-benar sangat siap untuk menghadapi Tottenham.

Di sisi lain, Tottenham hanya kalah dua kali dalam 21 pertandingan Premier League terakhirnya di Wembley Stadium (M15 S4 K2). Namun satu dari dua kekalahan itu mereka dapatkan saat melawan City pada bulan April lalu.

City tak terkalahkan dalam enam pertandingan tandang Premier League terakhirnya di London (M5 S1 K0), dan selalu menang dalam empat yang terakhir. City berpeluang menjadi tim luar London pertama yang mampu memenagi lima pertandingan Premier League secara beruntun di ibu kota Inggris.

Tottenham tak kebobolan di tiga laga terakhirnya di liga, sedangkan City memiliki rataan dua gol per pertandingan musim ini. Jadi akan sangat menarik melihat pertempuran di Wembley, yang menurut laporan rumputnya mengalami sedikit kerusakan karena dipakai olahraga rugby. Menilik rekor enam pertemuan terakhir hanyalah berbeda tipis. City mengoleksi tiga kemenangan, dan Spurs dua kali mengalahkan pasukan Guardiola. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional