Close

Tottenham Hotspur vs Arsenal, Berebut Posisi 4

Tottenham Hotspur vs Arsenal

Duel big match Liga Inggris akan tersaji antara Tottenham Hotspur vs Arsenal, Jumat (13/5). Menurut rencana laga un­tuk berebut tiket Liga Champions ini akan dilang­sungkan di Tottenham Hotspur Stadium ini dija­d­walkan kick-off jam 01:45 WIB.

Tottenham saat ini berada di peringkat lima dengan 62 poin dari 35 laga, sedangkan Arsenal me­nem­pati posisi empat dengan 66 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Derby London Utara ini terbilang krusial dalam per­saingan untuk empat besar.

Di laga terkini, Tot­ten­ham bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di kan­dang sendiri. Son Heung-Min mencetak golnya yang ke-20 di Premier League musim ini. Dengan hasil itu, berarti tim besutan Antonio Conte tak terkalahkan dalam tiga terakhir.

Sementara itu, Arsenal sedang bagus-bagusnya. Empat kemenangan be­runtun sukses diraih oleh anak-anak asuh Mikel Ar­teta. Terakhir, mereka me­nang 2-1 menjamu Leeds United berkat sepasang gol Eddie Nketiah.

Pada pekan ke-6 musim ini, Tottenham takluk di kandang Arsenal. Totten­ham yang kala itu masih dilatih Nuno Espirito Santo dipaksa menyerah 1-3.

Arsenal diprediksi ba­kal habis-habisan untuk mengalahkan Tottenham Hotspur demi mengunci tiket Liga Champions mu­sim depan.

Pertarungan ini meru­pakan laga krusial bagi Arsenal dan Spurs. Pasalnya, hasil dari laga ini bisa saja me­nentukan siapa yang bakal lolos ke Liga Champions musim 2022-2023.

Jika di laga tersebut The Gunners terpeleset, maka itu akan membuka celah bagi Spurs untuk menyalip.

Namun, apabila seba­lik­nya, Arsenal dipastikan lolos ke Liga Champions untuk pertama kali sejak 2017.

Dengan tambahan tiga angka, Arsenal akan meng­himpun 69 poin dan men­ciptakan gap 7 poin dengan Spurs, di mana Liga Inggris tinggal menyisakan dua laga.

Artinya, Spurs sudah tak mungkin bisa mengejar Arsenal apabila kalah.

Arsenal sendiri saat ini dalam kondisi percaya diri tinggi setelah memenangi empat pertandingan ter­akhirnya di Liga Inggris.

Secara berturut-turut, pasukan Mikel Arteta me­ngalahkan Chelsea (4-2), Manchester United (3-1), West Ham United (2-1), dan Leeds United (2-1).

Kondisi itu berbanding terbalik dengan tim besu­tan Antonio Conte yang kurang konsisten dalam empat laga terakhir di Premier League.

Spurs hanya mampu meraih satu kemenangan, sedangkan sisanya ber­akhir dengan dua hasil imbang dan satu ke­ka­lahan.

Spurs wajib menang di 3 laga sisa termasuk mela­wan Arsenal. Jika mereka kalah pada derbi London Utara, Spurs dipastikan gagal mengejar The Gunners, sekaligus tidak bisa bermain di Liga Champion musim depan.

Tottenham Hotspur da­lam situasi yang kurang diuntungkan. Pasalnya, sejumlah pemain seperti Sergio Reguillon, masih belum bisa tampil di saat mereka wajib meraih ke­menangan di 3 laga sisa Liga Inggris 2021/2022.

Dikutip dari situs web resmi klub, pe­latih Spurs Antonio Conte, me­nyebut ti­dak ada pe­rubahan pemain keti­ka me­lawan Arsenal.

Mereka pun bakal bermain dengan skuad yang sama sa­at melawan Liverpool pekan lalu.

“Situasinya sama seperti pertandingan melawan Liverpool. Sergio Reguilon tidak tersedia, dan saya tidak berpikir dia bisa pulih musim ini, ka­rena kami hanya pu­nya 10 hari hingga akhir musim,” kata Antonio Conte.

Untuk mengejar tiga poin Conte ber­harap pada Trio juru­gedor mereka, se­perti Son Heung-Min, Kane dan Kulusevski men­jebol gawang Arsenal yang dijaga Ramsdale.

Sementara itu, jelang pertandingan kontra Spurs, pelatih Arsenal, Mikel Ar­teta, menyatakan anak-anak asuhnya sudah siap.

“Kami telah bersiap un­tuk menatap pertandingan melawan Spurs dengan le­vel antusiasme yang sa­ma,” ucap Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Hanya saja, Arsenal tidak bisa memainkan Thomas Partey, Kieran Tier­ney, serta Ben White, yang mengalami cedera.

Kendati begitu, hal ter­sebut diprediksi tidak akan mempengaruhi permainan The Gunners.

Arteta menyebut, se­mua pemainnya antusias menghadapi Tottenham Hotspur.

Mereka pun bertekad bisa menang di laga derbi, seperti yang dilakukan Bu­kayo Saka dan kolega pada pertemuan pertama mu­sim ini di Liga Inggris.

“Kami antusias untuk menghadapi derbi [me­lawan Tottenham]. Ini ada­lah pertandingan yang di­nanti sepanjang musim dan kami sekarang me­miliki kesempatan mela­wan mereka, [untuk lolos ke Liga Champion] dengan semangat yang bagus,” kata Arteta.

Tottenham Hotspur di­prediksi bermain menggu­nakan formasi 3-4-3 de­ngan Harry Kane, menjadi penyerang tengah yang didukung Dejan Kulu­sevs­ki, serta Son Heung-Min di lini depan.

Mereka bakal tampil lebih bertahan dengan me­ngandalkan serangan balik.

Sementara Arsenal di lain pihak diperkirakan tampil dengan skema 4-2-3-1. Eddie Nketiah, yang tampil impresif dalam be­berapa laga bakal menjadi penyerang tunggal di lini depan, didukung oleh ge­lan­dang cepat seperti Bu­kayo Saka, Martin Ode­gaard, dan Gabriel Marti­nelli, dari lini kedua. (*/rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top