Menu

Tottenham 4 vs 0 Huddersfield Town, Panggung Lucas Moura

  Dibaca : 80 kali
Tottenham 4 vs 0 Huddersfield Town, Panggung Lucas Moura
SELEBRASI SALTO— Lucas Moura yang menjadi bintang pada laga di Tottenham Hotspur Stadium, melakukan selebrasi salto usai mencetak gol. Setelah gol pertama Spurs terjadi di menit ke-24 oleh Victor Wanyama, ia memborong tiga gol selanjutnya.

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Huddersfield Town. Stadion baru dinilai membuat Spurs lebih bergairah dalam bermain.
Hasil melawan Huddersfield, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, menjadi kemenangan ketiga secara beruntun skuat asuhan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur Stadium. Tak hanya menang, tapi Spurs juga tidak kebobolan di stadion baru berkapasitas 62.062 tempat duduk tersebut. Mereka menang 2-0 atas Crystal Palace dan 1-0 kala menghadapi Manchester City.

Spurs tampil sangat agresif saat membungkam Huddersfield. Dominasi diperlihatkan dari awal sampai akhir. Padahal mereka tampil tanpa dua andalan yang cedera yakni Harry Kane dan Dele Alli.

Lucas Moura berhasil menggantikan hilangnya dua pemain itu lewat torehan tiga gol setelah gol pembuka oleh Victor Wanyama. Pochettino pun puas dengan permainan timnya. Menurut manajer asal Argentina itu, stadion baru sangat mengangkat performa timnya belakangan ini.

”Saya sangat senang. Sepakbola adalah tentang skuat, kolektivitas. Memang ada beberapa pemain penting kami yang cedera setelah melawan Manchester City seperti Alli dan Kane. Kami dipaksa membuat perubahan dan harus menyediakan pemain yang lebih segar. Ini bagus karena kami berada di periode berat dan tim tampil sangat profesional,” ujar Pochettino.

”Selalu penting untuk unggul duluan dan mencetak gol di babak pertama demi mendapatkan kepercayaan diri. Beberapa menit kemudian kami mencetak gol kedua dan membuat fans serta stadion lebih hidup. Fantastis bermain di sini, tempat membuat pemain lebih bersemangat dan percaya diri,” lanjut dia.

Di sisi lain, pada laga di Tottenham Hotspur Stadium, Spurs tampil tanpa Kane yang cedera ligamen engkel kala menghadapi Manchester City tengah pekan lalu.

Namun, itu ternyata tak berpengaruh banyak. Dominasi penuh diperlihatkan tuan rumah. Terlihat dari penguasaan bola mencapai 70 persen serta mampu membuat 22 tembakan dibanding Huddersfield yang hanya tujuh percobaan.

Ini juga menjadi laga kelima Spurs tanpa Kane di Premier League musim ini. Menariknya, mereka selalu menang di lima pertandingan tersebut. Moura menjadi bintang pada laga ini. Setelah gol pertama Spurs terjadi di menit ke-24 oleh Victor Wanyama, ia memborong tiga gol selanjutnya.

Dengan tiga gol tersebut, Moura sudah membuat 12 gol untuk Tottenham sepanjang musim ini. Skuat asuhan Mauricio Pochettino duduk di peringkat ketiga dengan 67 poin, unggul empat poin dari Arsenal di posisi kelima.

”Ini adalah tugas saya untuk membantu tim dan mencetak beberapa gol karena striker harus seperti itu. Saya berlatih setiap saat dan bahagia hari ini karena berhasil bekerja dengan baik, melakukan passing apik, penyelesaian akhir baik, dan jika kami bermain seperti ini sebagai tim, kami bisa memenangi banyak hal,” kata Moura.

Hat-trick yang dibuat Moura membuat dia menjadi pemain Brasil keempat yang mampu melakukan ini di Premier League setelah Afonso Alves, Robinho, dan Roberto Firmino. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional