Menu

Total Sembuh Covid-19 Capai 1.879 Pasien

  Dibaca : 91 kali
Total Sembuh Covid-19 Capai 1.879 Pasien
COVID19—Peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam.

AGAM, METRO
Sebanyak 10 pasien Covid-19 di Kabupaten Agam dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi mandiri di kediaman mereka, Kamis (11/3). Total pasien sembuh di daerah Agam telah mencapai sebanyak 1.879 orang.

”Hari ini kita menerima laporan bahwa 10 pasien sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ujar Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs Martias Wanto Dt Maruhun.

Dikatakan Martioas, Sebanyak, 10 pasien Covid-19 asal Kabupaten Agam yang dinyatakan sembuh merupakan warga yang berasal dari 5 kecamatan. Dirinci, Kecamatan Palembayan sebanyak 1 pasien, Kecamatan IV Koto 3 pasien, Kecamatan Banuhampu 2 pasien, Kecamatan Tilatang Kamang 2 pasien, dan Kecamatan Palupuh 2 pasien.

”Hingga kini dengan penambahan 10 pasien sembuh itu, total semua warga Agam yang sembuh Covid-19 sebanyak 1.879 orang dengan persentase kesembuhan 93,38 persen,” jelas Martias.

Dihari yang sama, Drs. Martias Wanto Dt Maruhun juga menyampaikan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 4 orang. Total kumulatif kasus terkonfirmasi mencapai 2.012 orang.

4 kasus terkonfirmasi itu tersebar di tiga kecamatan, meliputi Kecamatan IV Koto sebanyak 1 orang, Kecamatan Baso 2 orang, dan Kecamatan Kamang Magek 1 orang.

Disebutkan Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, total pasein Covid-19 yang masih menjalani perawatan hingga kini sebanyak 94 orang. Rinciannya, 23 orang dirawat di rumah sakit, 2 dikarantina dan 69 menjalani isolasi mandiri. ”Kasus suspek sebanyak 36 orang, sementara kasus kontak erat sebanyak 27 orang,” sebut Martias.

Ditambahkan, saat ini lima kecamatan tercatat sudah nol kasus Covid-19, yaitu Kecamatan Palupuh, Kecamatan Palembayan, Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan Tanjung Mutiara, dan Kecamatan Malalak. “Semoga di kecamatan yang lain juga mencatat nol kasus Covid-19, untuk itu sangat penting selalu protokol kesehatan itu diterapkan, semoga wabah ini lekas berlalu,” ujar Martias. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional