Menu

Tolong Ibu Kesetrum, Anak Ikut Tewas rumahnya, di Simpang Gadut, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan

  Dibaca : 208 kali
Tolong Ibu Kesetrum, Anak Ikut Tewas rumahnya, di Simpang Gadut, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan
Illustrasi

PADANG, METRO–Tragis. Ibu dan anak yang masih berststus pelajar SD ditemukan dalam kondisi tergeletak tak bernyawa di rumahnya Simpang Gadut, RT 001 RW 005, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Selasa (3/8) sekitar pukul 09.30 WIB.

Diduga, ibu berinisial MES (34) dan anak perempuannya GNA (11) tewas akibat tersengat listrik. Apalagi, di tangan korban terdapat luka bakar akibat memegang kabel yang terairi listrik. Saat ditemukan, sang ibu dalam kondisi tertelungkup ke tanah, sedangkan anaknya telentang.

Mirisnya, dari informasi yang dihimpun, sang ibu yang awalnya kesetrum saat memegang kabel Indihome. Namun, sang anak yang melihat ibunya jatuh dan tertelungkup, langsung berusaha membantu dengan memegang tubuh ibunya. Nahas, sang anak pun ikut kesetrum hingga mereka berdua sama-sama meninggal.

Peristiwa itu sontak saja membuat warga setempat geger. Warga yang berdatangan ke lokasi hanya bisa menyaksikan kedua korban terkapar dan tak berani memberikan pertolongan karena takut kesetrum. Tak lama berselang, petugas PLN tiba di lokasi dan langsung memutus aliran listrik yang membuat kedua korban kehilangan nyawanya.

Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon mengatakan, kejadian berawal sekira pukul 09.30 WIB saat seorang saksi akan melaksanakan shalat dhuha, tiba-tiba terdengar suara teriakan minta tolong dari arah gang depan rumahnya. Selanjutnya saksi melihat ke depan rumahnya dan terlihat seorang korban yang terkena sengatan listrik.

“Anak korban sempat membantu namun akhirnya terkena imbas dan tewas bersama ibunya. Selanjutnya saksi mencari bantuan kepada warga lain dan berusaha menolong dengan menyingkirkan kabel Indihome yang dipegang korban dengan menggunakan kayu, pada saat itu posisi korban tertelungkup di tanah sedangkan anaknya dalam keadaan terbaring ditanah,” ujar Lija.

Dikatakan oleh Lija, posisi kabel Indihome tergantung di antara pagar rumah dan gang jalan. Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan yang langsung bergerak ke lokasi untuk memberikan pertolongan dan olah TKP kejadian.

“Pada pukul 09.40 WIB, Personil Polsek Lubuk Kilangan sampai di lokasi langsung melakukan olah TKP serta mencari saksi dan kronologis kejadian. Petugas PLN yang juga datang ke lokasi, membantu memutuskan arus listrik yang mengaliri kabel Indihome tersebut,” ucapnya.

Dijelaskan Lija, berdasarkan keterangan dari petugas PLN, arus listrik yang mengaliri kabel Indihome berasal dari kebel listrik yang terkelupas sehingga mengakibatkan arus listrik mengaliri atap rumah dan terhubung ke kabel Indihome.

“Kedua korban kemudian dibawa ke Semen Padang Hospital untuk dilakukan visum luar dengan menggunakan ambulans RSUD Lubuk Sikaping yang kebetulan sedang melewati lokasi kejadian,” kata Lija.

Dari hasil olah TKP, Lija menuturkan, pihaknya mengamankan barang bukti gulungan kabel Indihome di gang tempat lokasi kejadian. Saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait tewasnya ibu dan anak tersebut.

“Atas permintaan suami korban terhadap kedua korban tidak dilakukan visum luar maupun visum dalam dengan membuat surat pernyataan. Selanjutnya kedua korban dibawa kerumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga,”tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional