Menu

Tolong Bocah yang Hanyut, Oska Terpeleset hingga Tewas Tenggelam

  Dibaca : 572 kali
Tolong Bocah yang Hanyut, Oska Terpeleset hingga Tewas Tenggelam
TEWAS TENGGELAM— Usai ditemukan, jasad Oska (30) yang tewas tenggelam objek wisata sarasah Batang Kuran, Kecamatan Pelembayan dievakuasi ke Puskesmas.

AGAM, METRO
Bermaksud menolong bocah yang hanyut terbawa arus, Oska (30) malah terpeleset lalu tenggelam di objek wisata sarasah (air terjun) Batang Kuran, Jorong Subarang Aia, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Pelembayan, Selasa,(23/6). Sontak, melihat kejadian itu, teman-temannya pun dibuat panik dan berusaha melakukan pencarian.

Beberapa menit dilakukan pencarian, korban yang merupakan warga Kampuang Jua, Jorong Kampuang Tangah, Kecamatan Palembayan, berhasil ditemukan di dasar air terjun dengan kondisi meninggal dunia. Diduga, saat terpeleset, kepala korban terhempas ke batu yang berada di dasar sungai, sehingga korban tewas dan sempat terjepit di antara bebatuan hingga tenggelam.

Camat Palembayan Ridwan membenarkan peristiwa tersebut. Menuturnya, kejadian berawal, sekitar pukul 15.50 WIB itu, korban Oska bersama beberapa rekannya mandi di lokasi air terjun tersebut. Namun, tiba-tiba Oska melihat ada anak bernama Farel (7) yang hanyut terseret arus deras.

“Oska spontan berupaya menyelamatkan korban, justru terpeleset dan terjatuh di tengah derasnya arus sungai tersebut, bahkan korban terjadi sampai ke dasar air terjun yang cukup tinggi,” kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan, masyarakat dan pengunjung di lokasi pemandian Sarasah Batang Kuran tersebut berupaya melakukan pertolongan pada korban, namun nyawa Oska tidak terolong lagi, akibat ia kepala korban terhempas ke dasar sungai sehingga mengkibatkan korban meninggal dunia.

“Usai kejadian korban dievakuasi keluar dari dasar air terjun, kondisinya sudah meninggal dan langsung dilarikan ke Puskesmas Palembayan untuk divisum dan kemudian dibawa ke rumah duka di Kampuang Tangah, Palembayan,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional