Menu

Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu Siapkan Empat Mobil Konsep Unik

  Dibaca : 97 kali
Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu Siapkan Empat Mobil Konsep Unik
MOBIL— Tsumu Tsumu, mobil konsep Daihatsu yang akan mejeng di Tokyo Motor Show 2019 (Daihatsu)

JAKARTA, METRO – Merek-merek otomotif dunia telah mengumumkan keikutsertaannya di gelaran otomotif dua tahunan di Jepang, Tokyo Motor Show pada 24 Oktober hingga 4 November mendatang. Mereka menghadirkan sejumlah mobil dan motor baru beserta kendaraan konsepnya.

Tak ingin ketinggalan, Daihatsu baru-baru ini juga mengumumkan bahwa mereka akan menampilkan empat mobil konsep sekaligus pada perhelatan Tokyo Motor Show. Daihatsu sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Carscoops, Sabtu (12/10), akan mengungkap empat model mobil konsep sekaligus. Keempatnya membawa desain yang unik dengan salah satu diantaranya kemungkinan adalah rival Jimny dari Suzuki.

Membawa tema _Gathering, warming up everyone’s lives’, pembuat mobil asal Jepang tersebut akan memamerkan empat kendaraan konsep baru. Masing-masing kendaraan ini memiliki nama yang terdengar seperti sebutan ilmiah spesies hewan (dalam bahasa Jepang) seperti Ico Ico, Tsumu Tsumu, Wai Wai, dan Waku Waku.

Dimulai dari Waku Waku, mobil konsep tersebut adalah crossover berukuran kei ala Jepang. Konsep Waku Waku tampaknya cukup dekat dengan model produksi, dan fakta bahwa crossover kecil sangat populer di Jepang saat ini dan memotivasi Daihatsu untuk benar-benar mewujudkannya.

Meski berukuran kecil, SUV berbentuk kotak ini memiliki elemen desain yang kokoh seperti selongsong roda plastik, bumper off-road, dan ground clearance yang tinggi. Tidak sulit melihatnya berkembang menjadi saingan Suzuki Jimny.

Sementara mobil Konsep Wai Wai adalah MPV kecil yang menawarkan enam kursi pada tiga baris dan desain ramah yang membedakannya dari mini van konvensional lainnya. Pintu depan normal dan pintu geser belakang menawarkan akses ke kabin yang lapang.

Dua sunroof memberikan banyak cahaya untuk interior yang menampilkan kursi lipat dan dashboard minimalis dengan panel kontrol yang terpasang di stir dan tampilan horizontal yang mencakup seluruh area dashboard. Seperti model Waku Waku, sepertinya bisa diwujudkan dengan mudah.

Mobil konsep selanjutnya adalah Ico Ico yang merupakan mobil pengangkut tanpa pengemudi alias kendaraan otonom. Ico Ico ditujukan sebagai mobil antar-jemput kecil otonom yang dapat melaju di jalan-jalan sempit serta diklaim cocok sebagai angkutan umum jarak jauh.

Kendaraan ini dilengkapi dengan platform yang dapat ditarik yang memungkinkan masuknya kendaraan lain dengan mudah, terutama bagi pengguna kursi roda. Daihatsu tidak mengatakan berapa banyak orang yang bisa diangkut oleh Ico Ico. Dari foto-foto tampaknya sanggup mengangkut empat penumpang.

Mobil konsep terakhir yang akan diperkenalkan Daihatsu adalah Tsumu Tsumu. Bisa dibilang paling lucu dari konsep lainnya karena membawa bentuk serupa truk kecil. Daihatsu mengatakan truk ringan Tsumu Tsumu dapat mengangkut perabot ekstrem seperti unit berkemah.

Konsep ini memiliki kabin lapang yang mudah diakses berkat pembukaan pintu dan menawarkan ruang kargo tambahan, terutama dengan kursi penumpang terlipat. Daihatsu mengatakan bahwa Tsumu Tsumu adalah truk ringan generasi baru untuk pasar Jepang. (jpc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional