Menu

Tokoh-Tokoh Besar Dharmasraya Dukung SR-Labuan

  Dibaca : 98 kali
Tokoh-Tokoh Besar Dharmasraya Dukung SR-Labuan
Paslon Sutan Riska Dt Labuan meraih dukungan Mantan Bupati Ir H Adi Gunawan, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, Ketua DPC Partai Hanura Rijal Imami serta Ninik Mamak dan Tokoh Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO
Memasuki hari ke-22 masa kampanye pilkada serentak 2020 di kabupaten Dharmasraya terasa semakin bergairah. Hal ini terlihat dari munculnya dukungan dari mayoritas tokoh-tokoh dan ninik mamak Dharmasraya yang secara terang terangan memberikan dukungan dan ajakan untuk memenangkan pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Dt Labuan.

Dukungan untuk pasangan Sutan Riska -Labuan dimulai dari mantan Pj Bupati Dharmasraya 2004-2005, Asrul Syukur, mantan Bupati Dharmasraya 2005-2010, H Marlon Martua Dt Rangkayo Muliah, mantan Bupati Dharmasraya 2010-2015, Ir H Adi Gunawan, MM, mantan Ketua DPRD Dharmasraya 2014-2019, H. Masrul Maas, Pengusaha Sukses, H. Zulfikar Atut Dt Panghulu Bosau, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang hingga Millenial Dharmasraya mengapresiasi atas kinerja Sutan Riska dan menyatakan sikap untuk menjadikan Sutan Riska sebagai Bupati 2 periode pertama di bumi Ranah Cari Nan Tigo.

“Selaku anak muda, Sutan Riska berhasil memimpin dan membangun Kabupaten Dharmasraya dengan sungguh- sungguh. Dalam kondisi sekarang, posisi Sutan Riska sangat pas dalam memimpin Dharmasraya,” kata bupati pertama Dharmasraya, Asrul Syukur baru baru ini.

“Untuk itu, hal yang paling penting adalah masyarakat mendukung pemerintahan yang telah berhasil ini untuk melanjutkan cita- cita Dharmasraya ke depan bersama Sutan Riska, “ lanjutnya.

Selanjutnya mantan bupati Dharmasraya, H Marlon Martua Dt Rangkayo Muliah mengakui Sutan Riska punya modal besar untuk memajukan pembangunan pada berbagai sektor di Dharmasraya. Apalagi Sutan Riska punya kedekatan dengan pemerintah pusat. “Kita harus menangkan SR- Labuan, harus dua priode, “ ungkap H. Marlon Martua saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis, (24/9) lalu.

Marlonjuga menitipkan pesan untuk pasangan SR- Labuan untuk mendorong tiga program bagi Dharmasraya lebih maju lagi. Tiga program itu adalah, mendorong RSUD Dharmasraya yang sudah diresmikan menjadi Rumah Sakit Pusat dan diserahkan ke Kementrian Kesehatan sehingga segala fasilitas kedepan di bangun oleh Pemerintah pusat. H. Marlon yakin SR- Labuan bisa mendorong itu.

“Tak kalah pentingnya adalah mendirikan perusahaan daerah untuk menggenjot PAD. Misalnya, pemerintah membangun perusahaan sawit untuk dikelola dan melibatkan masyarakat dalam pengelolaan. Hasilnya tentu untuk membangun daerah. Kemudian Dharmasraya juga harus memiliki MLO bengkel pesawat dan disandingkan dengan pendirian SMK penerbangan. Saya yakin Sutan Riska bisa mewujudkan ini,” pungkasnya.

Mantan Bupati Dharmasraya 2010-2015, Ir H Adi Gunawan, MM juga menegaskan akan terus mendukung penuh pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan (SR) Dasril Panin Dt.Labuan pada Pilkada Dharmasraya 9 Desember mendatang.

“Saya bukan hanya sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya, akan tetapi saya juga menjadi salah satu partai pengusung untuk pasangan ini. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengantarkan pasangan ini duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dharmasraya baru baru ini.

Menurutnya, kerja yang telah dilakukan Sutan Riska sebagai Bupati sudah benar-benar nyata. Bagaimana Bupati memperjuangkan dana-dana yang ada di pusat untuk pembangunan Kabupaten Dharmasraya.

Terpisah Mantan Ketua DPRD Dharmasraya 2014-2019, H. Masrul Maas menyebutkan kerja nyata Sutan Riska selama empat tahun terakhir menjadi catatan sejarah atas menggeliatnya pembangunan Dharmasraya di berbagai sektor.

“Mulai dari peningkatan ruas jalan, pembangunan Jembatan Cable Stayed Sungai Dareh, Jembatan Pulai, Rumah Susun, melanjutkan Pembangunan Gening Baru RSUD Sungai Dareh, berdirinya Sentra IKM Logam, dan pembangunan Gardu Induk serta pembangunan lainnya berhasil dituntaskan oleh Sutan Riska,” Ujar Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Golkar Dharmasraya, H. Masrul Maas pada Senin (12/10) malam di Rumah Gonjong Limo Pulai Nagari Sitiung.

Selain itu, sambungnya, selama ini ia belum pernah melihat seorang bupati menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung kepada Mentri melalui video virtual dan permintaannya langsung di tanggapi.

Menurutnya, prestasi dan bukti nyata kinerja Sutan Riska ini, menjadi dasar dan suatu keharusan bagi kita bersama untuk memilih Sutan Riska agar melanjutkan perjuangan membangun Dharmasraya lima tahun ke depan.

Sementara itu, Tokoh masyarakat sekaligus ninik mamak suku Melayu Sungai Dareh Dharmasraya, H Zulfikar Atut Dt. Pangulu Bosau, menyatakan bahwa Dharmasraya akan semakin maju jika dipimpin Sutan Riska.

“Saya dan keluarga besar menyatakan untuk mendukung pasangan calon Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan calon Wakil Bupati, Drs H Dasril Panin Dt Labuan pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” Ujar H. Zulfikar Atut Dt. Pangulu Bosau saat sarapan pagi dikediaman mantan Anggota DPRD Dharmasraya, Taufik Syukur, Minggu (11/10) di Sungai Dareh.

H Zulfikar Atut yang juga mantan Ketua LKAAM Dharmasraya mengatakan, bahwa tidak ada alasan untuk tidak mendukung SR Labuan. Karena selama Sutan Riska menjabat Bupati Dharmasraya, pembangunan sangat pesat, kemajuan daerah luar biasa.

“Tidak ada alasan lain untuk tidak mendukung pasangan calon nomor urut 02. Karena selama SR menjabat sebagai Bupati, sudah banyak pembangunan yang telah dibuatnya,” ungkap Zulfikar Atut.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa program SR Labuan kedepan sungguh luar biasa untuk kemajuan daerah. Apalagi pasangannya calon Wakil Bupati merupakan politisi senior yang juga pernah menjadi anggota DPR RI selama empat periode.

Sementara itu,Tokoh muda Dharmasraya, Ardios Natsir meyakini dukungan para sepuh, tokoh dan masyarakat Dharmasraya untuk mendukung Sutan Riska -Dt Labuan adalah demi terwujudnya Dharmasraya yang maju, mandiri dan berbudaya.

Menanggapi dukungan tersebut, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengaku terharu dan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Dharmasraya kepadanya serta besarnya arus dukungan masyarakat yang menginginkan dirinya kembali memimpin Dharmasraya.

“Bagi saya pribadi, amanah yang diberikan itu bukanlah sesuatu yang mudah dan memerlukan kerja keras serta tekad kuat yang harus dibangun bersama semata-mata demi kemajuan Dharmasraya ke depan,” ungkapnya.

Berkat perjuangan dan doa kita bersama, maka keinginan untuk menjadikan Dharmasraya sebagai daerah yang mandiri dan mampu melayani warganya dengan baik dan berkualitas, bisa dilanjutkan jika dirinya kembali dipercaya memimpin Kabupaten Dharmasraya,” Tandasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional