Menu

Toko Besi UD Wiya Membara

  Dibaca : 264 kali
Toko Besi UD Wiya Membara
ILUSTRASI

PADANG, METRO – Toko UD Wiya yang menjual besi baru dan bekas di Jalan Koto Panjang, Ikua Koto KM 18 By Pass, Kelurahan Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah mengalami kebakaran, Sabtu (18/1). Diduga, kebakaran disebabkan gesekan karet belt conveyor yang ada di toko bagian belakang yang menimbulkan percikan api lalu terbakar.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang ditanggung pemilik toko akibat kejadian ini mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu untuk memadamkan api, dinas pemadam kebakaran kota Padang menurunkan sebanyak 7 unit armada pemadam kebakaran.

Seorang karyawan toko bernama Def menuturkan kalau dirinya sudah melihat api membesar dari bagian belakang toko yang menjual besi bekas dan baru tersebut. “Tiba-tiba saja saya sudah melihat api yang membesar dari bagian belakang toko, sehingga saya langsung memberitahu orang sekitar untuk memanggil pemadam kebakaran,”ujar Def.

Sementara itu, Kabid ops Damkar Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 21.15 WIB, dan langsung memerintahkan armada terdekat untuk menuju ke lokasi.

“Kita awalnya menurunkan armada kita yang dari Pos Koto Tangah, karena terlihat api besar sehingga kita tambah dengan armada yang berada di Mako Pusat,” ujar Basril.

Dikatakan Basril, untuk memadamkan api hinggga benar-benar padam termasuk proses pendinginannya memakan waktu lebih kurang satu jam.

“Walaupun berhasil dipadamkan, petugas pemadam kebakaran harus melakukan pendinginan agar api benar-benar padam, dan itu sekitar pukul 22.25 WIB api baru benar-benar padam,” ucap Basril.

Dilanjutkan Basril yang memimpin petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api mengatakan bahwa untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari gesekan roll pada belt conveyor yang menimbulkan panas dan pada akhirnya menimbulkan percikan api.

“Tadi terlihat titik api berada di karet belt conveyor yang ada di toko bagian belakang, selain itu satu unit kulkas juga ikut terbakar. Gesekan karet pada mesin kenveyor itulah yang diduga memicu kebakaran,” pungkas Basril. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional