Menu

Togi P Tobing Dipercaya jadi Ketua Pelatprov PON XX

  Dibaca : 513 kali
Togi P Tobing Dipercaya jadi Ketua Pelatprov PON XX
Togi P Tobing

PADANG, METRO
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Syaiful SH MHum memberikan kepercayaan kepada Togi Paruhun Tobing sebagai Ketua Pemusatan pelatihan provinsi (Pelatprov) PON XX tahun 2021. Pelatprov ini untuk persiapan menghadapi alek PON XX Papua yang akan dilaksanakan tahun 2021 ini.

Sementara untuk Sekretaris dipercayakan kepada Hendy Luthan dengan anggota Rizki Syahputra, Jasman Herry dan Asep Sujana. Sedangkan, penanggungjawabnya adalah, Syaiful, serta ketua pengarah Farzil Ale.

Terpilihnya Togi P Tobing sebagai Ketua Pelatprov karena dedikasinya terhadap dunia olahraga Sumbar tidak diragukan lagi. Mantan petinju nasional itu telah membuktikan kepiawaiannya saat memimpin Pertina dengan menyumbangkan medali emas untuk kontingen Tuah Sakato pada PON XVIII di Riau 2012.

Atas prestasinya itu, wajar Ketua KONI Sumbar, Syaiful mempercayakan beban berat ini diberikan ke pundak Togi Tobing. “Sebenarnya tak ada yang berat jika kita bersama-sama saling membantu,” ujar promotor tinju Ampro Sumbar tersebut, Sabtu, (9/1).

Togi bersama timnya bertekad kerja keras untuk meraih hasil terbaik buat kontingen Tuah Sakato. Menurut Ketua KONI, Sumbar, apa pun hasilnya pada PON XX Papua adalah tanggungjawab Ketua Pelatprov. “Baik buruknya prestasi atlet Sumbar tergantung hasil Pelatprov. Jadi saya minta Togi bersama timnya fokus dengan tanggungjawab yang diberikan,” ujar Syaiful.

*Tugas Berat
Ketua Pelatprov PON XX 2021 Togi P Tobing mengakui, kepercayaan ini merupakan tugas, yang harus dilaksanakan secara total. “Meskipun begitu saya berterima kasih diberi amanah sebagai Ketua Pelatprov PON XX 2021 Papua,” ujar Togi, yang juga Ketua Pertina Sumbar ini.

Dikatakan Togi, kemudian untuk mengemban tugas berat, tak terbantahkan ia butuh dukungan semua pihak terutama insan olahraga Sumbar. Antara lain, Pengprov Cabor, pelatih da atlet itu sendiri. Tentu diharapkan prestasi olahraga Sumbar lebih baik lagi dibandingkan PON Riau dan PON Jabar di mana Sumbar bertengger di posisi 11 secara nasional. Maka perlu kerja keras dan totalitas dalam menghadapi amanah yang cukup berat ini. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional