Close

TNI Terus Bangun Kemanunggalan dengan Rakyat di wilayah Koramil 03/Sungai Sariak

Letda Inf Syahrul Plh Danramil 03/ Sungai Sariak

PDG. PARIAMAN, METRO–TNI terus membangun kemanunggalan dengan rakyat, untuk mewujudkan program swasembada pangan di masa Pandemi Covid-19 di wilayah Koramil 03/Sungai Sariak.

 Plh Danramil 03/Su­ngai Sariak Letda Inf Syah­rul menuturkan bah­wa tujuan dari pendam­pingan ini bertujuan untuk mem­ban­tu sekaligus mem­berikan motivasi pe­tani dalam u­paya mem­per­cepat masa tanam. Sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI, ter­hadap masyarakat di wi­layah binaan.

“Salah satu peran nya­­ta di lapangan, untuk menjaga ketahanan pa­ngan dan memberi sema­ngat petani sekaligus men­dukung pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan, dimasa pandemi Covid-19 ini, “ujarnya.

Ia menyampaikan, selaku aparat teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan produksi pangan dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

 “Senada dengan usaha itu saya mengajak kepada petani dan masyarakat agar lebih bersemangat lagi dalam berolah tanam untuk kesejahteraan para petani dan masyarakat, “katanya.

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan bahwa, upaya khusus pendampingan pertanian dalam rangka percepatan luas tambah tanam padi ini akan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

Ia berharap, semakin rutinnya dilakukan pen­dampingan ini, petani di nagari binaannya pun semakin giat dan semangat memanfaatkan lahan yang ada untuk berkebun. Hal itu tidak lepas juga dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan agar pandemi ini cepat berakhirnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top