Menu

TNI Makan Bersama Orang Tua Asuh

  Dibaca : 867 kali
TNI Makan Bersama Orang Tua Asuh
MEMBAUR— Satgas TMMD/N, makan bersama orang tua asuh, sebagai bentuk membaur dan menyatu dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai personel TNI di TMMD/N.

PESSEL, METRO – Instruksi Danrem 031 Wirabraja agar seluruh Satgas TMMD/N ke-103 tahun 2018 untuk tinggal dan berbaur bersama masyarakat, orang tua angkat selama pelaksanaan TMMD bukan isapan jempol semata. Anggota Satgas ini makan malam bersama orang tua asuhnya. Sentuhan yang dilakukan anggota TNI tersebut tidak terlpas dari semboyan TNI, yakni berasal dari rakyat dan kembali kepada arakyat.

Mendapatkan kepercayaan menjadi orang tua asuh bagi anggota Satgas TMMD/N ke-103 merupakan suatu kebahagian dan kebanggaan yang tak terlupakan. Karena, bisa langsung mengenal lebih dekat sosok prajurit TNI. Yang, identik dengan baju loreng hijaunya ini.

Pantauan di lokasi TMMD, saat makan malam bersama, anggota Satgas TMMD/N begitu akrab bagaikan keluarga besar yang lagi makan bersama, prajurit Satgas TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel sudah tidak sungkan sungkan lagi, mereka penuh keakraban.

Kopda Hendra Petuma dari Yonif 133/Ys mengatakan bahwa setiap malam selalu makan bersama orang tua angkatnya. “Kegiatan seperti ini jarang kami rasakan, makan bersama orang tua angkat yang setiap malam kami lakukan,” katanya.

Dandim 0311 Pessel Letkol.Arh Wahyu Akhadi mengatakan, kepada seluruh anggota Satgas TMMD Ke-103 yang dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD Tahun 2018 ini memang harus tinggal di rumah-rumah warga atau orang tua angkatnya. “Harus bisa menjaga nama baik TNI, sopan santun, etika, dan mampu memberikan contoh serta panutan kepada masyarakat. Juga, orang tua asuhnya,” katanya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional