Menu

TMSBK Datangkan Lia dari Kandih Sawahlunto

  Dibaca : 120 kali
TMSBK Datangkan Lia dari Kandih Sawahlunto
KOLEKSI BARU— Untuk menambah koleksi binatang di TMSBK Bukittinggi, Pemko mendatangkan gajah dari kebun binatang Kandih Kota Sawahlunto. ( ulfa/posmetro)

BUKITTINGGI,METRO – Koleksi Gajah di Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) Kota Bukiitinggi bertambah satu penghuninya. TMSBK kedatangan Gajah Betina bernama Lia yang didatangkan setelah dilakukan barter satwa dengan Kebun Binatang Kandih Sawahlunto. Hal ini tidak terlepas dari kebijakan Pemko Bukittinggi untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Jam Gadang ke depan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukittinggi, Erwin Umar mengatakan, sejak matinya seekor gajah betina penghuni TMSBK beberapa waktu yang lalu, gajah jantan yang ditinggal mati menjadi kesepian.

“Kita perlu mencarikan temannya. Apalagi sudah mulai nampak tanda musim kawin gajah. Jika sudah musim kawin, maka gajah akan agresif. Setelah datang Lia, gajah jantan sudah ada temannya,” jelas Erwin.

Lia datang dari Sawahlunto pada hari Senin (3/6) lalu. Dari perawakanya, Lia terlihat kurus. Jadi membutuhkan waktu sekitar 3 bulan agar kembali ke berat badan idealnya dan tentu saja siap untuk dikawinkan.

“Gajah Lia ditukar dengan dua ekor Harimau. Saling tukar binatang ini menurut Erwin Umar, antara Kebun Binatang Bukittinggi dengan Kebun Binatang Sawahlunto, dalam upaya saling perawatan binatang. Kemudian juga saling mengisi kekurangan binatang antara kedua Kebun Binatang tersebut,”ungkap Erwin.

Dengan adanya tambahan seekor gajah itu, berarti sudah ada sepasang gajah di TMSBK Bukittinggi. Hal ini tentu diharapkan akan dapat menambah daya tarik pengunjung untuk datang ke Kebun Binatang Bukittinggi. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional