Menu

TMMD Tinggal Perampungan Perkerjaan

  Dibaca : 95 kali
TMMD Tinggal Perampungan Perkerjaan
PANTAU—Dansatgas TMMD 110 Kodim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko, saat memantau pembangunan jembatan.

PADANGPARIAMAN, METRO
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan warga masyarakat di lokasi dengan sasaran fisik, baik secara mental maupun finansial.

Karena itu, kehadiran prajurit TNI di tengah-tengah warga diharapkan tidak hanya berfokus pada perampungan pekerjaan sasaran fisik semata.

“Tetapi bisa pula menumbuhkan kreativitas, sehingga warga ke depannya akan menjadi lebih mandiri dan tentunya akan semakin Manunggal dengan TNI,” kata Dansatgas TMMD 110 Kodim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko, kemarin.

Dansatgas menyampaikan, setelah berjalan selama 24 hari sejak dibuka pada Selasa, 2 Maret 2021 lalu, progres TMMD ke-110 menunjukkan pencapaian yang signifikan.

“Salah satu buktinya adalah pengerjaan pembukaan jalan 2500 meter,rehab RTLH ,jembatan dan lainnya,” ujarnya.

Katanya, sarana jalan yang sehari-hari digunakan warga untuk menuju kebunnya, awalnya hanya berupa jalur tanah setapak dengan ilalang di kiri-kanannya,kini warga sudah bisa menikmati jalan baru yang cepat dan lancar.

Dikatakan, di saat hujan, jalan setapak ini sangat sulit dilalui. “Kalau pun berkeras ingin melaluinya, hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Kondisi ini jelas sangat tidak menguntungkan bagi warga untuk mengangkut hasil kebunnya guna dipasarkan ke luar daerah,” ujarnya.

“Tapi sejak jalan dibuka jangankan berjalankan kaki, naik sepeda motor atau mobil pun sudah bisa dilakukan oleh warga,” terang Dansatgas.

Dijelaskannya,untuk pengerjaan sasaran fisik yang tepat waktu dan berkualitas, merupakan atensi Komando Atas.

Makanya, sasaran fisik di program TMMD ke-110 ini dikerjakan dengan baik, karena sangat diharapkan mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang ekonomi yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Namun, lanjut Dansatgas, sasaran non fisik tidak kalah penting dibandingkan sasaran fisik. Karena hasil sasaran non fisik yang digelar melalui penyuluhan dan sosialisasi, tidak bisa dilihat sekarang.

“Tetapi ke depan akan dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera serta mampu mandiri,” ungkapnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional