Menu

TMMD/N ke-111 Resmi Ditutup, Pembukaan Jalan Talang Maur-Maek Selesai

  Dibaca : 109 kali
TMMD/N ke-111 Resmi Ditutup, Pembukaan Jalan Talang Maur-Maek Selesai
Penutupan— TMMD/N ke-111 di Kabupaten Limapuluh Kota ditandai dengan penyerahan berita acara selesainya TMMD/N ke-111 dari Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Kav Husnizon, S.I.P kepada Bupati Limapuluh Kota, Sabaruddin Dt. Bandaro Rajo disaksikan Kepala DPMD Provinsi Sumbar, Syafrizal, Rabu (14/7) di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Rangkaian kegiatan TM­MD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota resmi ditutup, Rabu (14/7). Acara penutupan dilakukan di Aula Kantor Bupati, Bukit Limau, Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Li­ma­puluh Kota.  Acara pe­nutupan ini diusung de­ngan tema “TMMD/N Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Penutupan langsung dilakukan oleh Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Kav Husnizon, S.I.P.

Dalam acara penutupan ini turut hadir Dandim 0306/50 Kota, Bupati Lima­puluh Kota, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Ketua Per­sit Kck Cabang LX Ko­dim 0306/50 Kota, Kepala Dinas Pemberdayaan Ma­syarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumbar.

Juga hadir, Kajari Paya­kumbuh, Kepala Pengadilan Agama Tanjung Pati, Kabagops Polres Payakumbuh, Sekretaris DPMD Provinsi Sumbar, Kabid DPMD Provinsi Sumbar, Kasi DPMD Provinsi Sumbar, Kapolsek Suliki, Camat Bukit Barisan.

“Pembangunan yang telah dilakukan bertujuan untuk membangun eko­nomi. Harmonisasi dan siner­gitas pemerintah da­erah dan masyarakat telah terbukti dalam pelaksa­naan TMMD/N ke 111 yang telah dilaksanakan,” ung­kap Bupati Limapuluh K­o­ta, Sabaruddin Dt. Bandaro Rajo.

“Dengan semangat kemanunggalan, ujian dan hambatan dalam pelaksanaan TMMD/N ke 111 dapat di tempuh, dengan hasil yang gemilang. Pembangunan jalan antara Nagari Talang Maur dengan Nagari Maek telah terselesaikan walaupun masih dalam artian pembukaan kasar,” tambah Sabaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Banyak hal lain yang disampaikan oleh Bupati Limapuluh Kota ini me­ngenai pembangunan de­sa dan potensi yang dimiliki desa. Bahwa Tim Satgas TMMD/N selalu menyempatkan membantu masya­rakat. Baik di bidang pertanian, UMKM, usaha rumah tangga, perikanan, dan mensosialisasikan wajibnya protokol kesehatan (pro­kes) Covid-19 kepada warga.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kodim 0306/50 Kota yang telah banyak berjasa membantu masyarakat kami. Mu­dah-mudahan supor dan dukungan yang diberikan kepada masyarakat dapat menjadi spirit baru bagi warga. Dan ekonomi ma­syarakat dengan adanya jalan baru ini bisa lebih meningkat lagi,” ucap Bupati Limapuluh Kota.

Dalam kata sambutannya, Kasiter Rem 032/Wbr, Kolonel Kav Husnizon, S.I.P menyampaikan harapan kepada masyarakat, untuk memanfaatkan jalan yang telah dibangun oleh Anggota Satgas TMMD untuk menunjang produktivitas di berbagai bidang.

Selain itu, Kolonel Kav Husnizon S.I.P mengingatkan kembali agar masya­rakat selalu disiplin menerapkan prokes.

Kepala DPMD Provinsi Sumbar, Syafrizal mengatakan, dengan ditutupnya kegiatan TMMD/N ke 111 ini diharapkan tujuan dari pembukaan jalan yang meng­hubungkan Nagari Talang Maur dengan Naga­ri Maek bisa membantu kesejahteraan masya­ra­kat. Khususnya di bidang perekonomian.

Kemudian diharapkan kepada Pemkab Limpuluh Kota untuk memberikan perhatian khusus pada jalan yang telah dibangun untuk ditindaklanjuti pembangunannya.

Menurutnya, dari ke­giatan TMMD ini dapat mem­bantu pemerintah da­lam proses pemerataan pembangunan daerah. Pe­laksanaan TMMD tahun 2021, juga dalam rangka mewujudkan lima program kerja prioritas pemerintah tahun 2019-2024. Yaitu, mem­percepat pemba­ngunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan dengan kategori daerah miskin/tertinggal, terpencil/terisolir, perba­tasan/pulau-pulau kecil terluar.

Kemudian mengatasi kawasan kumuh dan perkotaan yang belum tersentuh oleh pembangunan, serta daerah lain yang terkena dampak bencana.

TMMD 111 di Kabupaten Limapuluh Kota masuk dalam rangkaian tiga ke­giatan TMMD pada 2021. Sebelumnya pada Februari-Maret 2021 dilakukan TMMD 110 di Kabupaten Mentawai dan Padang­paria­man. Setelah di Li­mapuluh Kota juga akan dilaksanakan TMMD 112 di Kabupaten Agam dan Ka­bupaten Solok pada September hingga Oktober 2021.

Acara penutupan TM­MD/N ke-111 di Kabupaten Limapuluh Kota ditutup dengan penandatanganan dan penyerahan berita a­cara tanda selesainya TM­MD/N ke 111. Selain itu juga ada pemberian piagam penghargaan kepada Dandim 0306/50 Kota yang di­sak­sikan oleh Kasiter Rem 032/Wbr.  Rombongan me­lakukan makan bersama di Ruang Rapat Bupati Li­mapuluh Kota, kemudian melanjutkan kegiatan me­ninjau lokasi TMMD/N ke-111 di Nagari Talang Maur. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional