Menu

TMMD/N ke-111 Kodim 0306/50 Kota, Renovasi Masjid Al-Iman Talang Maur

  Dibaca : 204 kali
TMMD/N ke-111 Kodim 0306/50 Kota, Renovasi Masjid Al-Iman Talang Maur
RENOVASI MASJID—Tim Satgas TMMD/N ke-111 berjibaku merenovasi Masjid Al-Iman Talang Maur, kemarin.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Berbagai kegiatan sosial dilakukan Satgas TMMD/N ke-111 di Lima Puluh Kota. Mulai dari penanaman pohon, pele­pasan bibit ikan, hingga ke­giatan komunikasi sosial (Kom­sos) sebagai upaya sinergisitas de­ngan warga masyarakat setem­pat sampai renovasi Mas­jid Al-Iman Talang Maur, Jumat (18/6).

Kegiatan Komunikasi Sosial ini dilakukan setiap hari dengan berbagai bentuk kegiatan yang memungkinkan untuk menjalin kemunikasi yang baik antara Anggota TNI dengan masya­rakat setempat. Bahkan tidak jarang anggota satgas TMMD/N ikut membantu kegiatan harian masyarakat.

Melalui Komsos TNI dan Aparat pemerintah dapat men­cari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang mejadikan kesalahpahaman dalam masyarakat. Sampai hari ini, Jumat (18/6) kegiatan ko­munikasi sosial ini masih ber­jalan dengan lancar.

Pada saat ini, sangat pen­ting untuk mengubah stigma masyarakat terhadap Aparat pemerintah. Bukan sebagai pihak yang diminta untuk dihor­mati tetapi sebagai pelayan masyarakat. Melalui Komsos yang dilakukan pada Pra TMMD ke 111 ini diharapkan terjalinnya hubungan emosional yang baik antara TNI dan masyarakat.

Laksanakan Goro Renovasi Masjid Al Iman Talang Maur

Selain Komsos dengan war­ga sekitar, Satgas TMMD/N ke-111 juga melakukan dotong royong (Goro) bersama warga sekitar melakukan renovasi Masjid Al Aiman, Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka.

Kegiatan renovasi ini dila­kukan bersama warga beserta Ketua DKM Masjid Al-Iman Bapak Beni. Renovasi ini meli­puti perbaikan dinding dan beberapa hal lainnya.

Bapak Beni selalu Ketua DKM merasa sangat terbantu atas keikutsertaan personil TMMD/N dalam melakukan renovasi masjid Al-Iman ini. Renovasi ini berjalan dengan lancar. Jika pekerjaan belum bisa diselesaikan hari ini maka akan dilanjutkan besok.

“Alhamdulillah. Kita dibantu anggota TNI dalam melakukan gotong royong membersihkan dan merenovasi Masjid. Kita sangat apresiasi dan berteri­makasih sekali atas bantuan dari anggota TNI. Semoga Alloh balas dengan pahala yang berli­pat ganda,” sebutnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional