Menu

TMMD/N di Limapuluh Kota Dikunjungi Tim Mabes TNI

  Dibaca : 209 kali
TMMD/N di Limapuluh Kota Dikunjungi Tim Mabes TNI
kunjungan—Tim Wasev Mabes TNI Brigjen TNI Yayan Suryana, S.I.P sebagai Wasslog Kasad Bid. Bekpalkes dan Brigjen TNI Junaedi, S.A.P sebagai Kapok Sahil Pangdam I/ BB beserta rombongan, Selasa (22/6) disambut hangat . Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, MH dan personil TMMD/N ke-111.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Kegiatan Tentara Ma­nunggal Masuk Desa (TM­MD) di Nagari Talang Ma­ur, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Ko­ta, dikunjungi Tim Wasev Mabes TNI, Brigjen TNI Yayan Suryana, S.I.P se­bagai Wasslog Kasad Bid. Bekpalkes dan Brigjen TNI Junaedi, S.A.P sebagai Kapok Sahil Pangdam I/ BB beserta rombongan, Se­lasa (22/6).

Kedatangan Tim Wa­sev Mabes TNI disambut hangat oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, MH dan per­sonil TMMD/N ke-111. Ju­ga tampak hadir Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizky Kurniawan Nakasri, Ketua DPRD Limapuluh  Kota Deni Asra, Sekda Limapuluh Kota,  Widya Putra, Camat Mungka Hen­dra Amzar, Pj.Walinagari Mungka Hendra Amzar serta sejumlah tokoh ma­syarakat.

Brigjen TNI Yayan Sur­yana, tiba di Kabulaten Limapuluh Kota sekitar pukul 08.42 WIB. Keha­dirannya disambut hangat dengan tari pasambahan di Nagari Talang Maur.  Kemudian tidak berselang lama, langsung menuju posko TMMD/N. Setelah itu langsung mengunjungi pembangunan rumah la­yak huni bagi masyarakat kurang mampu.

Pelaksanaan pemba­ngunan rumah layak huni merupakan fokus ke­gia­tan fisik TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Pembangunan ini sudah dilakukan sejak hari pertama dilaksanakannya TMMD/N, dan sampai hari ini pembangunan masih tetap berlangsung. Tim menyerahkan beberapa sembako kepada masya­rakat penerima bantuan rumah layak huni di Na­gari Talang Maur Keca­matan Mungka kabupaten 50 Kota.

Selain itu, Tim dari Ma­bes TNI juga sempat ber­dialog dengan tokoh ma­syarakat. Kemudian me­lanjutkan kunjungan ber­sama tokoh-tokoh masya­rakat ke lokasi demplot budi daya ikan air tawar. Setelah itu, tim langsung menuju lokasi penanaman pohon dan terakhir me­nyaksikan pelaksanaan donor darah di lapangan Nagari Talang Maur.

Brigjen TNI Yayan Sur­yana, beserta rom­bo­ngan menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sam­butan hangat dari masya­rakat Limapuluh Kota. Dia juga memuji kegiatan TM­MD/N Kodim 0306/50 Kota yang berjalan baik dan mendapat dukungan ha­ngat dari elemen masya­rakat dan Pemerintah K­a­bu­paten Limapuluh Ko­ta.

“Kegiatan ini sangat bagus, berjalan baik dan sesuai harapan. Kita apre­siasi dan berterimakasih kepada masyarakat Lima­puluh Kota dan semua elemen yang membantu kegiatan TMMD/N ini. Se­moga kehadiran Anggota Satgas TMMD/N di nagari ini benar-benar mem­ba­wa mamfaat yang besar dapat dirasakan masya­rakat. Ini juga sinergisitas antara TNI dan rakyat, bersama rakyat TNI kuat,” harapnya.

Wali Nagari Talang Ma­ur, Nomal Efendi, me­nyam­paikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dan atas kunjungan dari Brigjen TNI Yayan Suryana beserta rom­bo­ngan. Semoga dengan adanya TMMD ini, dapat mengatasi berbagai ken­dala terutama akses jalan masyarakat. Kemudian juga dapat mengangkat perekonomian masya­rakat nagari dengan ban­tuan TNI.

“TMMD ini benar-be­nar besar manfaatnya bagi masyarakat. Karena kehadiran TNI di masya­rakat dapat menjadi solusi atas permasalahan teru­tama akases jalan. Kem­u­dian juga peningkatan perekonomian warga dan perbaikan rumah masya­rakat. Banyak pagi ke­giatan dilakukan TNI. Ka­mi ucapnya terimakasih yang sebesar-besarnya,” ucap Walinagari.

Kepala Dinas Pem­ber­dayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar diwakili Kabid

Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna Vera Irawati, ST, MM me­nam­bahkan

TMMD yang berlang­sung selama sebulan itu, selain kegiatan fisik, bakti

sosial juga penyuluhan berbagai bidang. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional