Close

TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel, Tujuan Akhir ” Ruang, Alat dan Kondisi Juang “

PESSEL METRO–Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Ke – 115 Kodim 0311/ Pesisir Selatan telah dimulai sejak tanggal 10 Oktober 2022, di Kampung Painan Selatan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, bisa memberikan dampak positif pada tujuan akhir ” Ruang, Alat dan Kondisi Juang “.

Hal itu disampaikan Ketua Pengawas dan Evaluasi TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M. Tr ( Han ) IRUM ITJENAD, saat melakukan kunjungan kegiatan evaluasi dan pengawasan TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel, Rabu ( 26/10/2022). Ikut hadir Kasrem Korem 032/ Wbr Kol. Inf. Josep Tanada Sidabutar, Kasilog Kasrem Kol.Inf.Akmil dan Kasiter Kasrem Kol Kav.
Nanang Siswoko.

Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariansyah, S.Si, dan Dansatgas TMMD ke – 115 Kodim 0311/ Pessel Letkol. Inf. Moch Suherli ( Dandim 0311/ Pessel). Serta Forkopimda Pessel.

Dihadapan Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M. Tr ( Han ) IRUM ITJENAD, Dansatgas TMMD ke – 115 Kodim 0311/ Pessel Letkol. Inf. Moch Suherli ( Dandim 0311/ Pessel) memaparkan progres pelaksanaan TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel dilaksanakan di Kampung Painan Selatan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Dandim 0311/ Pessel Letkol. Inf. Moch Suherli, menyampaikan beberapa kegiatan, baik fisik maupun non fisik. Dalam pelaksanaan TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel.

Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariansyah, S.Si, dalam kata sambutanya, pelaksanaan TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel bisa memberikan dampak ekonomi masyarakat, dengan pembukaan infrastruktur oleh anggota TMMD, telah berjalan hampir dua minggu di Kampung Painan Selatan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Disampaikan Wabub Pessel, lokasi pelaksaan TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pesisir Selatan, memiliki potensi pengembangan destinasi pariwisata.

Sekali lagi Rudi Hariansyah, pelaksanaan TMMD bisa memberikan dampak positif pada perubahan taraf hidup masyarakat, khsusus nya yang ada di Nagari,” sampai Nya. ” Kita berharap TMMD bisa dilaksanakan dalam tahun kedepan. Kita apresiasi kegiatan TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pesisir Selatan,”.

Sementara itu, Ketua Pengawas dan Evaluasi TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M. Tr ( Han ) IRUM ITJENAD, dalam arahan menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemkab Pessel bersama OPD dan Forkopimda Pessel telah ikut mendukung pelaksanaan TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel.

Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M. Tr ( Han ), juga putra asli Sumatera Barat, asal Kota Padang Panjang jika salah satu tugas TNI, yaitu pembinaan teritorial. ” Tujuan utama TMMD selain fisik dan non fisik, tapi juga bagaimana menciptakan Alat, Ruang dan Kondisi Juang”.

Lebih lanjut Ia mengajak seluruh elemen terkait baik itu pemerintahan daerah setempat serta Forkopimda Pessel bisa terus menjalin harmonisasi dan kerjasama dalam mendukung pelaksanaan TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel, agar apa menjadi target dan sasaran tercapai optimal sesuai rencana. ” TNI dengan rakyat bisa harus saling berdampingan, dekat dengan rakyat ( Manunggal)” .

Dirinya berharap pelaksanaan TMMD ini bisa menjadi wadah berinteraksi dan saling mengisih, sesuai tujuan akhir dari TMMD ” Ruang, Alat dan Kondisi Juang, “.

Acara bertajuk Waset oleh Tim Waset TMMD Ke 115 di wilayah Kodim 0311/ Pessel mengusung tema ” TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, ” siang itu dilanjutkan dengan kegiatan Penyuluhan Swasembada Pangan dan Penanggulangan Bencana Alam. Dan dilanjutkan peninjuan ke lokasi TMMD di Kampung Painan Selatan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan cendramata oleh pemkab Pessel, pada Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M. Tr ( Han ) IRUM ITJENAD oleh Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariansyah, S.Si. sekaligus penyerahan bibit tanaman produktif dari Bank BRI Cabang Pain and Pessel kepada perwakilan kelompok tani. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top