Close

TMMD ke 110 Tahun 2021 Berjalan Sukses

Dansatgas serahkan hasil TMMD kepada Bupati.

Komandan Korem 032 Wirabraja melalui Kasrem Kolonel Inf Amrizen didampingi Komandan Kodim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko menyerahkan hasil sasaran fisik serta menutup TMMD ke-110 di Kantor Bupati Padangpariaman,kemarin.

Penutupan operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun Anggaran 2021 ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Letkol Czi Titan Jatmiko selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) kepada Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko dalam laporannya menjelaskan TMMD yang dimulai pada tanggal 2 Maret telah menyelesaikan seluruh sasaran fisik 100 persen. Yaitu berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang berada di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padangpariaman.

“Diantaranya yakni pembangunan sarana transportasi berupa  jalan sepanjang 2500 meter, Pemasangan Gorong – gorong, Pembuatan Mortar/Saluran, Pembuatan Jembatan dan Pembuatan Tempat Wudhu.

Selain itu TMMD tahun ini juga melaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan dari Bazanas Provinsi Sumatera Barat maupun Baznas Padangpariaman sebanyak 5 unit dan rehab tempat wudhu mushala serta lapangan bola kaki.

Meskipun sedikit terkendala dengan kondisi cuaca, namun berkat kerja keras dan kesungguhan seluruh satgas TMMD, maka sasaran dapat tercapai sebagaimana yang telah direncanakan.

Sementara itu, Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Amrizen menyampaikan, selama lebih kurang satu bulan lamanya para prajurit, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat yang telah bekerja sama menyelesaikan program TMMD ke-110. Kebersamaan merupakan sinergitas yang positif dalam berbagai permasalan bangsa, termasuk membantu Pemda dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-110 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya yang tidak berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun tidak sengaja, Saya atas nama pengendalian operasional TMMD ke-110 diwilayah Kodam l/Bukit Barisan, Menyampaikan permohonan ma’af yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Disamping itu penutupan TMMD juga ditandai  dengan penandatanganan naskah serah terima penutupan Satgas TMMD ke-110 oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko dan Bupati padang pariaman Suhatri bur sejumlah kepala OPD dilingkungan pemkab beserta jajaran Kodim 0308/Pariaman. dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Kasrem 032/Wirabraja Kolonel lnf Amrizen.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan, kegiatan TMMD yang ke-110 ini sangat membantu pemerintah daerah dalam membangun Infrastruktur yang ada di Kabupaten Padangpariaman khususnya di daerah yang terpencil.

“Dengan adanya TMMD ini sekaligus membangun semangat gotong royong untuk bersama-sama membangun daerah kita tercinta ini dan kita juga bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun melalui kegiatan TMMD yang Ke-110 ini, semoga pada TMMD yang ke-111 kita bisa kembali bersama sama membangun Padangpariaman,” kata Bupati.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top