Menu

TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman Resmi Ditutup

  Dibaca : 44 kali
TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman Resmi Ditutup
TUTUP—Pemukulan gong oleh Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Amrizen S.E disaksikan Kepala Dinas PMD Provinsi Sumbar, Syafrizal Ucok, Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur dan Forkopimda menandai penutupan TMMD Ke-110 Kodim 0308/Pariaman, Kamis (31/3).

PADANG, METRO
Kepala Staff Korem (Kasrem) 032/Wbr, Kolonel Inf Amrizen S.E resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (31/3). Penutupan yang diikuti seluruh personil TMMD ke -110 ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman. Kolonel Inf Amrizen S.E mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit dan masyarakat yang telah membantu sehingga pelaksanaan TMMD ke-110 ini telah selesai 100 persen.

Lebih lanjut Kasrem 032/Wbr memberikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat langsung mau pun tidak langsung dalam kegiatan TMMD, sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke-110, dapat terselesaikan dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat dan mendukung kegitaan TMMD ini hingga sukses 100 persen. Selain itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut mendukung pelaksaan pekerjaan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Amrizen S.E menjelaskan juga, jika terdapat kekurangan dalam pelaksanaan TMMD ke-110 ini, akan menjadi catatan dan bahan evaluasi untuk perbaikan di masa mendatang.

“Pimpinan menyadari, jika terjadi kekurangan dalam pekerjaannya, disebabkan oleh kondisi geografis, serta keterbatasan sarana pendukung yang belum sepenuhnya dapat diatasi. Namun berkat kerja keras dan kesungguhan seluruh satgas TMMD, sasaran yang dikerjakan dapat tercapai sebagaimana yang telah direncanakan,” jelasnya.

Selanjutnya, Kasrem 032/Wbr meminta maaf jika selama TMMD ke -110 terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit yang tidak pada tempatnya.

“Saya memohon maaf jika ada tutur kata dan perbuatan prajurit, baik diaengaja, maupun yang tidak disengaja selama berlangsungnya TMMD yang tidak berkenan bagi masyarakat dan pejabat pemerintahan,” tambahnya.

Dansatgas TMMD ke-110 Letkol Czi Titan Jatmiko menjelaskan TMMD yang dimulai dari 2 Maret 2021 hingga penutupan telah menyelesai sasaran fisik berupa pembangunan jalanan sepanjang 2500 meter di Korong Lipek Pageh dan Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung. Jalan ini dapat menghubungkan Lipek Pageh dan Gamaran dengan kendaraan roda empat. Sasaran pokok ini dilengkapi dengan pembangunan fisik lainnya seperti membuat jembatan kecil dan gorong gorong.

Selain itu, TMMD yang juga bekerjasama dengan Baznas Provinsi Sumbar, juga memperbaiki rumah tidak layak huni di Nagari Sibalutan.”Kita juga memperbaik MCK mushola, sehingga target pencapaian TMMD ke-110 ini dapat tercapai 100 persen” ucapnya.

Selain sasaran fisik, TMMD ke-110 di Nagari Salibutan juga memiliki program non-fisik berupa penyuluhan pertanian untuk petani, penyuluhan anti narkoba di kepada generasi muda, penyuluhan kesehatan dan upaya pencegahan serta pengendalian pandemi Covid-19.

Kepala Dinas PMD Provinsi Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM mengatakan, bahwa TMMD ke-110 tahun 2021 dilaksanakan pada dua lokasi. Yaitu di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman dan Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pemprov Sumbar, kata Syafrizal Ucok, setiap tahun selalu membantu pelaksanaan TMMD dengan leading sektor Dinas PMD Provinsi Sumbar. Selain itu melalui Rakor TMMD seluruh OPD membantu dengan material dan program kegiatan. “Tradisi kita adalah TMMD dibantu secara keroyokan oleh seluruh OPD Pemprov Sumbar, termasuk bantuan dari PT Semen Padang dan Bank Nagari,” kata Syafrizal Ucok.

Direncanakan tahun 2021 ini masih ada tiga kali lagi pelaksanaan TMMD, yaitu di TMMD ke-111 di Kabupaten Limapuluh Kota dan TMMD ke-112 di Kabupaten Agam dan Kabupaten Solok. “Kita sedang rancang juga pelaksanaan TMMD bersamaan dengan KKN dalam Pola KKN Terpadu. Dinas PMD sudah MoU dengan Perguruan Tinggi untuk mewujudkan KKN Terpadu pada tahun anggaran 2022,” kata Syafrizal Ucok.

Penutupan TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima penutupan Satgas TMMD ke-110 oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko dengan Bupati Padangpariaman Suhatri bur yang disaksikan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Padangpariaman beserta jajaran Kodim 0308/Pariaman.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional