Menu

TMMD Ghatik Gelar Tolak Bala

  Dibaca : 93 kali
TMMD Ghatik Gelar Tolak Bala
DOA TOLAK BALA—Terlihat warga Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung saat berdoa tolak bala di lokasi TMMD Kodim 0308 Pariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO
Dengan dibukakan jalan baru dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) kemarin, melaksanakan do’a selamat.

Kali ini warga Nagari Salibutan, Kecamatan lubuk Alung yang melaksanakan ritual tolak bala di lokasi TMMD Kodim 0308 Pariaman.

Artinya, dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-110 tahun anggaran 2021 warga Nagari Salibutan mengadakan acara ritual ghatik tulak bala (tolak bala) di lokasi TMMD yang terletak di Korong Lipek Pageh Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman.

Ritual tolak bala ini di adakan dengan tujuan untuk memohon do’a kepada sang pencipta Allah SWT demi kelancaran dan keselamatan selama dalam pelaksanaan TMMD yang ke-110 tahun anggaran 2021 yang di laksanakan oleh prajurit TNI khususnya anggota Kodim 0308/Pariaman serta untuk keselamatan warga setempat.

Tuanku Mara Hosen menyampaikan semoga semua yang terlibat selama pelaksanaan TMMD ini diberikan kesehatan dan keselamatan terutama untuk bapak-bapak TNI dari Kodim 0308/Pariaman yang sering bekerja di lapangan.

Kemudian untuk alat berat/mesin (Exavator dan Buldozer) semoga tidak ada mengalami kerusakan sehingga Lancar dalam bekerja dari awal sampai berakhirnya TMMD,” ujarnya.

Ritual tolak bala di lakukan dengan berjalan bersama di sepanjang jalan yang di buka oleh Satgas TMMD Kodim 0308/Pariaman di Nagari Salibutan sembari memoho Do’a selamat kepada ALLAH SWT.

Hadir dalam acara ritual yakni Tuanku Bagindo Datuak Bandaro Putiah Mara Hosen, Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm. Azral Koto dan Babinsa, Ninik Mamak, Tokoh agama, para Labai, dan para Tokoh masyarakat.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional