Menu

TKSR Agam Kantongi 126 Data Anak Penerima Beasiswa

  Dibaca : 94 kali
TKSR Agam Kantongi 126 Data Anak Penerima Beasiswa
SAFARI RAMADHAN— Tim Safari Ramadhan khusus yang dipimpin Bupati Agam Andri Warman berakhir di Masjid Nurul Yaqin Canduang Koto Laweh.

AGAM,METRO
Tim Khusus Safari Ramadhan (TKSR) Pemkab Agam kunjungi Masjid Nurul Yaqin, Jorong Labuang, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Sabtu (24/4). Tim khusus yang dipimpin Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman ini, beranggotakan beberapa pimpinan OPD, Kantor Kementerian Agama dan lainnya.

Bupati Andri Warman mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jorong Labuang yang telah bersedia menyambut kedatangan tim, dengan maksud untuk menjalin silaturahmi pada bulan yang penuh berkah ini. “Sebagai Bupati Agam saya baru pertama kali berkunjung ke Masjid Nurul Yaqin ini, sekaligus safari Ramadan terakhir,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, di hadapan jamaah tarawih Andri Warman mengupas program unggulan yang akan dijalankannya selama memimpin Agam, dengan kata kunci jadikan Agam lebih maju.

Program yang akan dijalankan seperti pendidikan, karena ini sebagai tolak ukur untuk jadikan generasi yang cerdas dan berkualitas. Pendidikan itu terbagi menjadi tiga sektor yakni agama, adat istiadat dan bahasa Inggris.”Ketiga sektor pendidikan itu bakal kita jadikan kurikulum di sekolah tingkatan SD dan SMP,” sebut Andri.

Kemudian program beasiswa, hingga kini pihaknya sudah kantongi 126 data anak untuk diverifikasi sebagai penerima beasiswa dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Program beasiswa ini dengan ketentuan anaknya pintar, berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim atau piatu,” terang Bupati yang akrab disapa AWR ini.

Ia menjelaskan, bagi anak yang memenuhi syarat itu pendidikannya dibiayai oleh Pemkab Agam, jika mereka bisa masuk bidik misi maka pemerintah hanya tinggal menanggung biaya hidupnya selama menjalani pendidikan.

Selain itu, Bupati AWR juga bakal bangun BUMD yang akan memayungi BUMNag, dengan tujuan menampung hasil produksi UMKM masyarakat untuk dipasarkan. Karena pasar menjadi kendala utama bagi masyarakat untuk menjual produk yang dihasilkan. “Sementara produk yang dihasilkan memiliki kualitas cukup bagus, tapi tidak tahu kemana dipasarkan, sehingga kita akan bangun BUMD untuk membantu memasarkan produk yang dihasilkan masyarakat tersebut,” kata AWR.

Program unggulan lain yang akan dijalankan adalah pembangunan pariwisata seperti taman safari, kereta gantung, masjid terapung dan bumi perkemahan. Tokoh masyarakat Canduang Koto Laweh, Yolis Andri mengucapkan terimakasih kepada TKSR Agam, yang langsung dipimpin bupati dalam mengunjungi Masjid Nurul Yaqin itu. ”Kita berasa bangga mendapat kunjungan dari tim khusus safari Ramadan Kabupaten Agam ini,” tuturnya.

Berkaitan dengan program yang akan dilaksanakan bupati untuk jadikan Agam lebih maju, ia mengajak masyarakat untuk mensuport agar program itu dapat terealisasi dengan baik.

Karena menurutnya, tanpa ada dukungan dari masyarakat, maka akan mustahil program itu bisa terwujud. Pada kesempatan itu, Bupati Andri Warman menyalurkan bantuan Rp 10 juta untuk membantu kelangsungan pembangunan masjid tersebut. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional