Menu

Tira Persikabo vs Semen Pdg, Naik Satu Tangga

  Dibaca : 294 kali
Tira Persikabo vs Semen Pdg, Naik Satu Tangga

PADANG, METRO – Bertandang ke Pekansari Bogor, Semen Padang FC berhasil amankan satu poin kala dijamu PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat (27/9) sore. Meskipun permainan dominan dikuasai oleh tim tamu, sayang banyaknya peluang yang tercipta tidak bisa dimanfaatkan baik, sehingga harus rela berbagi poin.

Pemain anyar Kabau Sirah, Vanderlei Fransisco berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 24. Sementara pemain PS Tira Persikabo Osas Saha menyamakan kedudukan pada babak kedua di menit 59.

Menyajikan permainan yang menarik, Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemainnya karena sudah bekerja maksimal.

“Terima kasih untuk hari ini. Permainan yang menarik, hanya saja banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Hal itu akan kita evaluasi lagi jelang laga hadapi Badak Lampung,” ujarnya usai laga yang didampingi oleh Asisten Pelatih Welliansyah.

Berhasil mencuri poin di markas tim yang berjuluk Laskar Padjajaran, kini tim kebanggaan urang Minang melompat naik ke peringkat 17 klasemen Liga 1 dengan poin 16 meninggalkan PS Barito Putera. Sementara PS Tira Persikabo masih kokoh pada posisi dua klasemen Liga 1 dengan poin 36.

Welliansyah usai laga juga mengucapkan rasa syukurnya, karena tim Semen Padang berhasil mempertahankan tren positif semenjak putaran dua bergulir.

”Alhamdulilah, anak-anak tampil luar biasa, saya salut pada pertandingan hari ini, anak-anak bekerja keras, saya applous buat mereka,” ujarnya.

Weli juga menambahkan bahwa, perubahan pola main yang drastis tim berjuluk Kabau Sirah tidak terlepas dari peran Eduardo Almeida.

”Ini semua tak terlepas dari arahan headcoach, benar-benar membawa perubahan untuk tim,” sambungnya.

Saat ditanyai terkait finishing yang kurang maksimal, Eduardo yang didampingi Weliansyah mengatakan bahwa anak-anaknya sedikit kurang tenang ketika berada di kotak penalti.

”Pada pertandingan ini, kita sama-sama tahu, Semen Padang banyak memiliki peluang mencetak gol, tapi ketenangan anak-anak buyar ketika berhadapan langsung dengan penjaga gawang PS Tira, saya harap kedepannya ini bisa dirubah, dan kita mohon dukungan semua dari kalangan masyarakat pecinta Semen Padang,” ujarnya.

Selain itu, Welliansyah juga mengatakan, PS Tira adalah tim yang bagus, sekelas PS Tira kita berhasil mencuri poin. “Mudah-mudahan diputaran dua ini target khusus kita tercapai,” kata Weli.

Kemudian, perwakilan pemain Semen Padang FC Yu Hyun-Koo usai laga juga mengatakan syukur karena rekan-rekannya berhasil mencuri poin di Bogor. “Ya teman-teman berhasil bermain bagus, sehingga kita mampu mencuri poin disini,” katanya.

Yu juga tidak mau jemawa atas torehan positif tim yang saat ini bersamanya.

“Kami belum happy dengan raihan baik selama putaran dua ini, kami masih berada di zona degradasi, jika di pertandingan selanjutnya kami berhasil mencuri poin penuh di Lampung, dan keluar dari zona degradasi mungkin kami semua akan merasa happy, saya mohon doanya,” kata Yu.

Sementara itu, Pelatih Kepala PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengatakan bahwa PS Tira Persikabo kurang beruntung pada pertandingan tersebut. “Anak-anak sudah berusaha, kita kurang beruntung pada pertandingan kali ini,” kata pelatih yang kerap disapa RD.

RD juga mengatakan, bahwa Semen Padang menampilkan permainan yang luar biasa. “Semen Padang pada putaran dua ini luar biasa, ia berhasil membuat kita kewalahan, saya akui pertandingan kali ini cukup berat bagi kami,” pungkasnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional