Close

Tinjau TTIC, Ketua TPPKK Tanah Datar, Ajak Pelaku Home Industri Gabung Dengan UP2K

GUNTING PITA—Ny Lise Eka Putra gunting pita buka kembali TTIC yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, dan turut didamping Kadis Pangan dan Perikanan Hilmi.

TANAHDATAR, METRO–Usaha Peningkatan Pen­da­patan Keluarga (UP2K) me­rupakan suatu wadah atau kelompok yang meng­him­­pun usaha rumahan atau ho­me indutri untuk bergerak bersama de­mi me­ni­ng­kat­kan pendapa­tan ke­luar­ga.

Kelompok UP2K yang bernaung pada Pokja II PKK ini memiliki banyak keuntungan seperti halnya pengurusan PIRT, izin-izin dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga baik kelompok maupun perorangan sehingga perlahan mampu menjadi wiraswasta serta tak tertutup kemungkinan lahirnya kegiatan yang bersifat koperatif.

Hal itu dikatakan Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra ketika mengunjungi gerai Toko Tani Indonesia Center (TTIC) yang kembali dibuka di Dinas Pangan dan Perikanan Ta­nah Datar di Komplek Perkantoran Pemda Tanah Datar di Pagaruyung, Senin (22/11)

Pada kesempatan itu Ny. Lise mengajak pelaku home industri untuk bergabung dan membentuk kelompok-kelompok UP2K karena banyak keuntungan yang didapat jika bergabung dalam kelompok UP2K PKK itu.

Sebelumnya Bupati Ta­nah Datar Eka Putra mem­buka kembali TTIC tersebut yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, dan turut didamping Ketua TPPKK Ny. Lise Eka Putra, Kadis Pangan dan Perikanan Hilmi.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra juga berikan apresiasi yang tinggi pada TTIC yang dibuka kembali pada setiap hari Jum’at itu sehingga dapat memenuhi kebutuhan harian masyarakat dengan kualitas baik dan harga terjangkau. “TTIC hadir untuk menjaga kestabilan harga guna menahan laju inflasi daerah,”ujar Eka Putra. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top