Close

Tinjau Tes Pelaksanaan PPPK, Wabup Lima Pu­luh Kota Janjikan Kesejahteraan Tenaga Honorer

TINJAU—Wakil Bupati Lima Puluh Kota bersama Kadisdik dan Kepsek SMAN 1 Harau saat meninjau tes PPPK.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Wakil Bupati Lima Pu­luh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri meninjau lang­sung pelaksanaan ujian Pegawai pemerintah de­ngan Perjanjian Kerja (PP­PK) di SMA N 1 Harau, Kecamatan Harau, Kamis (16/9).

Dalam kunjungannya itu, dia meninjau pene­rapan protokol kesehatan (prokes) dalam pelak­sa­naan ujian. Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabu­paten Limapuluh Kota, Indrawati dia meninjau kelas yang digunakan un­tuk pelaksanaan tes.

“Pelaksanaan (ujian) cukup bagus dan yang terpenting harus jadi per­ha­tian adalah pelak­sa­naan­nya mematuhi pro­kes, sebelum masuk wajib mencuci tangan ini harus jadi perhatian bersama agar ini tidak menim­bul­kan kluster baru Covid-19,” kata RKN.

Diakuinya, di Lima Pu­luh Kota saat ini masih cukup banyak kekurangan tenaga guru. Karena itu, untuk guru-guru yang ta­hun ini belum bisa ikut PPPK ataupun nantinya tidak lolos, pihaknya akan terus memperjuangkan nasib para tenaga honorer itu.

“Sesuai juga dengan komitmen kami dengan Pak Bupati pada saat Pil­kada, secara bertahap kekurang-kurangan itu akan kita penuhi, ini (pe­rekrutan) adalah rang­kaian dari itu. Perekrutan ini kita sesuaikan juga dengan peraturan dan anggaran,” katanya.

Dia menjelaskan, mem­perjuangkan nasib tenaga honorer memang sudah menjadi komit­men­nya ke­tika maju dalam kontestasi kepala daerah pada 2019 lalu.

“Itu yang kita buat komitmen, Insya Allah sampai 2024 akan terus kita lakukan peningkatan kesejahteraan ini. Yang paling penting adalah meningkatkan PAD, kini PAD Rp89 miliar, saya punya target sampai 20­24 minimal diangka Rp300 M, ketika itu bisa direa­lisasi­kan baru kesejah­teraan guru honorer bisa kita tingkatkan,” jelas­nya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Ke­budayaan Kabupaten Li­ma Puluh Kota, Indrawati menjelaskan, untuk tahun ini terdapat sebanyak 966 guru honorer yang ikut tes PPPK. “Untuk yang akan direkrut itu jumlahnya 453 orang,” jelasnya.

Kepala SMA N 1 Harau, Afrizal mengatakan, di sekolah sudah dilaksa­nakan tes PPPK dalam empat hari terakhir dan Kamis (16/9) ini adalah hari terakhir. “Alham­du­lillah semua ber­jalan lan­car, aman dan mema­tuhi prokes yang ketat,” kata­nya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top