Menu

Tinjau Pembangunan Kantor Camat Padang Barat, DPRD Temui Kejanggalan Pengerjaan

  Dibaca : 716 kali
Tinjau Pembangunan Kantor Camat Padang Barat, DPRD Temui Kejanggalan Pengerjaan
TINJAU KANTOR CAMAT— Anggota DPRD meninjau langsung kantor Camat Padang Barat di Jalan Juanda yang sedang tahap pembangunan.

JUANDA, METRO
Pembangunan kantor Camat Padang Barat terindikasi ada kejanggalan. Mendengar informasi itu, Komisi III DPRD Padang langsung turun ke lokasi pembangunan kantor Camat Padang Barat di Jalan Juanda, Selasa (22/12).

Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Osman Ayub mengatakan, bahwa ada laporan dari warga mengenai pembangunan kantor Camat Padang Barat yang asal jadi saja. Sehingga hasilnya tak bagus dan bangunan yang dilihat tak sama ratanya secara keseluruhan.

“Diantara kejanggalan itu ditemukannya tiang-tiang yang miring serta pengecorannya tak datar. Ini sangat kita sesalkan,” ujar kader NasDem ini.

Ia sangat menyayangkan adanya kejanggalan dalam pembangunan instansi pemerintahan tersebut dan meminta pihak terkait dapat menelusuri proyek pembangunan kantor tersebut dan memproses siapa yang bermain di dalamnya. Sebab kantor Camat dibangun dengan dana pemerintah yang berasal dari uang rakyat.

“Wali Kota harus panggil kontraktornya dan OPD yang membidangi pembangunan harus dilibatkan, agar jelas informasinya,” paparnya.

Ia meminta ke depan persoalan ini tak lagi terulang dan kantor apapun yang dibangun, konsepnya harus matang. Jangan hanya asal dibangun saja tanpa mementingkan kualitas bangunan tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Padang lainnya, Amran Tono menilai pembangunan kantor Camat Padang Barat memang tak sesuai kajiannya dan asal-asalan. “Kita berharap persoalan yang sekarang tak lagi terjadi di masa depan. Karena ini merugikan negara,” ujar kader Gerindra ini.

Sebelumnya, pembangunan sejumlah infrastruktur di Kota Padang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Rencananya pembangunan yang tertunda tersebut akan dilanjutkan di 2021 mendatang.

Kepala Bappeda Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, adapun pembangunan infrastruktur yang akan dilanjutkan pembangunannya di tahun depan diantaranya, gedung DPRD Padang, Kantor Camat Padang Barat, dan Kantor Camat Padang Timur.

Kemudian terang Medi, ada beberapa kantor lurah. Yakni, dua kantor lurah di Lubukbegalung, satu kantor lurah di Kecamatan Lubukkilangan serta juga Kantor Camat Lubuk Kilangan.

“Kantor Camat Padang Barat konstruksi utamanya sudah selesai, tinggal penyelesaian, dianggarkan dana sebesar Rp6,7 miliar. Lalu Kantor Camat Padang Timur Rp15 miliar sampai selesai,” jelasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional