Menu

Tinjau Pelayanan, Wako Sidak RSUD Sadikin

  Dibaca : 314 kali
Tinjau Pelayanan, Wako Sidak RSUD Sadikin
USAI—Wali Kota Pariaman H Genius Umar usai sidak ke rumkit Sadikin menyempatkan diri foto bersama dengan jajaran Rumkit Sadikin.

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman H Genius Umar, melakukan sidak ke RSUD dr Sadikin dalam rangka meninjau bagaimana peningkatan layanan di rumah sakit tersebut.

Genius Umar saat itu didampingi Asisten I, Yaminurizal, Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri dan Kepala RSUD dr Sadikin, Arlina Azra.

“Semua indikator dilihat beliau hari ini, karena pada tahun kemarin RSUD dr Sadikin sudah mencapai target realisasi sebesar 95% “ ujar Kepala RSUD Sadikin, Arlina Azra, kemarin.

Arlina ingin di tahun ke depan potensi apa saja yang perlu dikembangkan di rs sadikin ini guna meningkatkan PAD.

“Kalau untuk meningkatkan PAD tentu mulai dari SDM, sarana prasarana dan fasilitas pendukung lainnya karena secara geografis rumah sakit ini jauh dari keramaian, tentu kelemahan tersebut harus dapat kita tutupi dan mencarikan apa solusinya,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut Arlina, RSUD dr Sadikin juga punyai Unit Radiologi, ruang isolasi yang kita aktifkan pada masa pandemi covid-19 sekarang ini.

Selaku pihak rumah sakit, Arlina berharap RSUDini naik kelas menjadi kelas C. Meskipun kita masih kelas D, akan tetapi ada kelebihan lain misal unit bedah urologi dan bedah syaraf.

”Kebutuhan kita kedepan adalah ingin mengoperasikan ruang isolasi untuk pasien covid-19, secara step by step kita sudah menggunakan ruangan tersebut untuk penanganan covid-19 di Pariaman,” katanya.

Selain itu, RSUD dr Sadikin juga mempunyai Sistem Informasi Rumah Sakit (SIM-RS), dimana teknologi komputer raise di rumah sakit yang terintegrasi.

Kebutuhan di rumah sakit mulai dari ketika berobat, saat mendaftar sampai kepada pengambilan obat. ”Jadi jika kita akan berobat kita sudah tau informasi apa saja yang ada di rs yang dibutuhkan pihak pasien dapat dilihat disana. Info lebih lanjut bisa dilihat di rsudsadikin. pariamankota.go.id,” ulasnya.

Arlina menjelaskan, aplikasi ini merupakan bentuk kerjasama MoU antara Rsud dr Sadikin dengan Bank BNI dan pihak ketiga yaitu Periksa.id.

BNI juga berencana menjalin kerja sama dengan Pemko Pariaman dan RSUD dengan membangun salah satu unit ruang untuk melengkapi fasilitas di Rsud dr Sadikin ini, kemudian juga BNI akan membangun ATM di lokasi RSUD. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional