Close

Tinjau Latihan Pemain Semen Padang FC, Andre Rosiade: Promosi ke Liga 1 Harga Mati!

TINJAU LATIHAN— Penasehat tim Semen Padang FC yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade saat meninjau latihan tim di Indarung, Selasa (2/8) sore.

INDARUNG, METRO–Penasehat tim Semen Pa­dang FC H. Andre Rosiade meninjau latihan para pemain Semen Padang FC, Selasa (2/8) sore di lapangan Indarung, Lubukkilangan, Kota Padang.

Turut hadir bersama Andre Rosiade, Direktur Operasi PT Semen Padang yang juga Komi­saris PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) Indrieffouny Indra, CEO Semen Padang FC Win Bernadino, Penasehat Semen Padang FC Verry Mulyadi dan tim pelatih yang dikepalai Delfi Adri.

Pada kesempatan tersebut, Andre Rosiade yang juga ke­tua DPD Partai Gerindra Sumbar ini tak lupa mem­berikan motivasi kepada ma­najemen, tim pelatih dan para pemain yang akan bertarung pada Liga 2 Indonesia yang menurut ren­cana akan kick off pada 27 Agustus 2022 menda­tang.

Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) itu mengapresiasi manajemen dan direksi PT Semen Padang yang memberikan dukungan penuh kepada klub kebanggaan Ranah Minang itu.

“Menghadapi Liga 2, kita memiliki target jelas untuk promosi ke Liga 1. Kami sebagai penasehat telah menggalang dana sponsorship mencapai Rp14,3 miliar. Alhamdulillah lebih besar dari target Rp12 miliar yang dijanjikan akhir musim lalu,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade mengatakan, dengan dana sponsorship itu, manajemen sudah bisa mengontrak pemain, menjalani latihan dan uji coba pramusim. Bahkan sampai melakukan tour pramusim ke Pulau Jawa.

“Kalau janji itu tak di­penuhi tak mungkin pemain sudah dikontrak. Tak mungkin bisa Tour ke Pulau Jawa,” kata ketua DPD Partai Geridndra Sumbar ini.

Meski berstatus anggota DPR, kata Andre, dia bukan sebagai pendukung Kabau Sirah karbitan. “Sa­ya sudah menonton Semen Padang dari umur tiga ta­hun di Lapangan Imam Bonjol saat pelatihnya Suhatman Imam. Selain itu, yakinlah, ada 12 juta orang Minang sedunia mendukung dan mendoakan tim ini. Kita harus ke Liga 1 musim depan, Liga 1 harga mati!” tegas Andre.

Selain itu, Andre juga berharap Pemprov Sumbar memberikan dukungan penuh terhadap Semen padang FC. Sediakanlah stadion yang layak agar­ tim bisa berkompetisi dengan baik.

“Sekarang kita tahu, Semen Padang sudah memerbaiki stadion senilai Rp1 miliar. Tolong berikanlah pelayanan yang baik, kebersihan dan lainnya dari pemda,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade mendoakan, semoga jelang 27 Agustus Liga 2 bergulir, tim bisa terus berlatih. “Saya juga Insya Allah akan usahakan hadir saat launching dan laga-laga Semen Pa­dang di GOR Agus Salim atau di kandang lawan. Kita semua sangat berharap kepada tim ini,” kata Andre Rosiade.

Sementara itu, CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, dukungan Andre Rosiade ini adalah mewakili suara masyarakat Minang di dunia yang mengidolakan Semen Padang FC. “Sangat banyak yang mendukung Semen Padang. Mereka semua titip pesan kepada tim agar kembali ke Liga 1,” katanya.

Win mengatakan, Andre Rosiade yang juga fans fanatic Semen Padang lebih banyak bekerja di belakang layar, tapi hasilnya nyata. “Kami sangat berterima kasih. Kami doakan bang Andre Rosiade dan tim sehat selalu dan bisa hadir di pertandingan-per­tan­dingan Liga 2. Dan  bersama-sama merayakan kembalinya kita ke Liga 1,” tutupnya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top