Menu

Tinjau Kondisi “New Normal”  di Pasar Pusat, Wako Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 

  Dibaca : 262 kali
Tinjau Kondisi “New Normal”  di Pasar Pusat, Wako Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 
BAGIKAN— Wako Fadly Amran,  Wawako Asrul,  bersama Jajaran pemko Padangpanjang bagikan Hand Sanitizer untuk di pasang di sejumlah angkot Padangpanjang.

PDG. PANJANG,  METRO
Memasuki masa transisi tatanan baru  Kota Padangpanjang, Walikota Fadly Amran, turun langsung ke lapangan menyaksikan kondisi “new normal”,Senin (8/6). Dia memastikan aktivitas Pasar Pusat Padangpanjang, tetap patuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan covid-19.

“Monitoring sekaligus integrasi langsung dengan masyarakat pasar ini sengaja kita lakukan guna mengetahui sejauh mana masyarakat kita mampu beradaptasi dengan tatanan baru Padangpanjang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” sebut Fadly Amran.

Untuk hari pertama new normal, jelas Fadly Amran, menilai, masyarakat mayoritas telah menjalankan protokol kesehatan. Namun,  sejumlah masyarakat masih ada yang belum menggunakan masker, baik dalam berkendaraan maupun ketika berkunjung ke pasar pusat.

“Secara persuasif, kita akan terus memberikan pengertian pada masyarakat.  Selain langkah persuasif, kita juga sudah menyiapkan Perda dipertegas dengan Perwako yang sudah mulai disosialisasikan oleh dinas,” tegas Fadly Amran.

Sebagai garda terdepan penegak peraturan daerah (Perda), kata Walikota,  Satpol PP Padangpanjang dalam hal tersebut dituntut benar-benar tegas dalam menegakkan Perda dan Perwako yang ada.

“Saya himbau di masa transisi tatanan baru Padangpanjang, masyarakat tetap waspada dengan segala kondisi,  hal ini saya sampaikan agar warga terlindungi dari Covid-19, “ sebut Faldy Amran, seraya membagikan masker dan hand sanitizer pada masyarakat.

Salah seorang pedagang Pasar Pusat Padangpanjang, Anto, (40) mengaku kaget saat Walikota Fadly Amran, berani turun ke pasar Padangpanjang sekaligus berintegrasi dengan pedagang.

Kedatangan orang nomor satu Kota Padangpanjang tersebut, ujar Anto, tidak terlepas dari kepedulian seorang walikota pada masyarakatnya.

“Saya kaget saja, ketika Walikota datang berkunjung ke pasar dalam kondisi seperti ini. Ya, semoga  pak wali selalu peduli kita dan memperhatikan kita, “ ujar Anto.

Terpisah,  Kasat Pol PP Padangpanjang Albert, mengatakan, menyongsong new normal, pihaknya telah dan terus mensosialisasikan Perda yang diberlakukan di Padangpanjang.

“Bagi kami setelah gencar gencar sosialisasi terkait tatanan baru Kota Padangpanjang, tentu kedepan kami juga akan tindak tegas bagi yang melanggar.  Sangki tegas ini, kita harapkan bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, “ sebut Albert.

Sebagai institusi penegak perda di Kota Padangpanjang, Albert menegaskan,  selain menjalankan tugas pokok dan fungsi kedinasan. Pihaknya, terus mengayomi masyarakat untuk terus ikut berperan dalam menegakkan situasi Kamtibmas di Padangpanjang. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional