Close

Tingkatkan Yankes, Pemda Jalin Kerja Sama dengan Yarsi Sumbar

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Sumatera Barat, Selasa (6/9) tanda tangani Kesepakatan Bersama tentang Pemberian Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

TANAHDATAR, METRO–Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Sumatera Barat, Selasa (6/9) tanda tangani Kesepakatan Bersama tentang Pemberian Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Ketua Umum Yarsi Sumatera Barat Masrul mengatakan kerjasama ini merupakan sejarah baru bagi Yarsi Sumbar karena selama ini pihaknya belum pernah mela­kukan kerjasama dengan pemerintah daerah.  “Ini sejarah, karena baru kali ini Yarsi melakukan perjanjian kerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten Tanah Datar me­n­jadi bagian dari sejarah itu. Alhamdulillah, semoga dengan kerjasama ini apa yang kita harapkan bisa tercapai dan terlaksana dengan baik,” sampainya.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan peme­rintah daerah Kabupaten Tanah Datar menyambut baik dan bersyukur atas kerja sama ini, dan berharap masyarakat Kabupaten Tanah Datar dapat menikmati pelayanan kesehatan dengan optimal pada Rumah Sakit yang terdapat dibeberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.  “Sebagai bentuk komitmen kami terhadap pelayanan kesehatan masyarakat agar tercapai layanan yang ber­kualitas dan optimal terhadap masyarakat, kami merasa perlu menjalin kerjasama dengan Yarsi Sumbar,” kata Bupati.

Untuk itu tambah Bupati, melalui kegiatan ini diharapkan antara Pemda Tanah Datar dengan Yarsi bisa meningkatkan komunikasi, koordinasi dan terus menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait dengan mencari solusi atas permasalahan kesehatan masyara­kat di Kabupaten Tanah Datar  “Saya berharap kepada masing-masing pihak untuk segera me­nindaklanjuti kesepakatan ini de­ngan memenuhi hak dan kewajiban masing-masing, sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud dan berjalan dengan baik. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top