Close

Tingkatkan Vaksinasi Masyarakat Umum di Kota Pariaman

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan untuk meningkatkan capaian vaksin di Kota Pariaman dan menjaga Herd Immunity (imunitas masyarakat) pemko laksanakan gebyar percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum dan pengunjung Pantai Gandoriah.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan untuk meningkatkan capaian vaksin di Kota Pariaman dan menjaga Herd Immunity (imunitas masyarakat) pemko laksanakan gebyar percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum dan pengunjung Pantai Gandoriah.

Genius Umar  mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan kerjasama pemerintah Kota Pariaman dengan Polres dan Kodim 0308 Pariaman.

“Tingkat capaian vaksinasi di Kota Pariaman saat ini baru 32 %. Artinya masih jauh dari target dan ini menjadi tugas Pemko Pariaman bersama stakeholder. Oleh karena itu solusi terbaiknya adalah gebyar percepatan vaksinasi Covid-19. Hari ini dilaksanakan di 3 (tiga) titik, pertama di Pantai Gandoriah, MTSN 1 dan SMK 3 Pariaman,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada pihak Polda Sumbar dan Polres Pariaman yang selama ini telah banyak membantu da­lam pelaksanaan vaksinasi. Hari ini lebih kurang 1000 orang yang melakukan vaksin. Semakin banyak orang yang mengalami Herd Immunity akan berdampak bagi ling­kungan sosialnya yaitu me­lindungi kelompok masya­rakat yang bukan merupakan sasaran imunisasi dari penyakit atau virus yang menyerang,” tambahnya.

Sebelumnya Pemko Pariaman telah melounching kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 yang bertempat di Kampus Unisbar dan sekaligus membuka layanan bagi masyarakat umum untuk melakukan vaksinasi. Tidak hanya itu, Pemko Pariaman juga akan melakukan vaksinasi mobile sampai ketingkat desa dan kelurahan se Kota Pariaman bahkan sosialisasi vaksinasi untuk ibuk hamil dan menyusui juga telah dilakukan Pemko Pariaman beberapa hari yang lalu.

“Pada gebyar percepatan vaksinasi Covid-19  ini, ma­sya­rakat bisa memilih mau mendapatkan vaksin jenis apa karena saat ini Pemko Pariaman telah menyediakan 2 (dua) jenis vaksin yaitu sinovac dan moderna. Untuk status Kota Pariaman, kita saat ini sudah berada di level 2 artinya sudah mulai memasuki zona hijau, “ ujarnya.

“Semoga saja dengan lebih gencarnya kita melakukan sosialisasi, masyarakat di Kota Pariaman akan semakin menyadari bahwa vak­sin tersebut penting untuk diri sendiri. Namun yang perlu kita ingat bersama bahwa meskipun telah mendapatkan vaksinasi, kita tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top