Close

Tingkatkan Tracing Covid-19, 125 Pegawai Dinas Kominfotik Sumbar Laksanakan Swab PCR

PADANG, METRO–Sehubungan dengan melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicorn di Su­matera Barat, Dinas Ko­mu­ni­kasi, Informatika dan Sta­tistik (Diskominfotik) Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Labkesda Sumbar melaksanakan Swab Test PCR dalam rangka peningkatan tracing Covid-19.

Sebanyak 125 orang terdiri dari ASN dan non ASN menjalani Swab Test PCR di Kantor Diskominfotik Sumbar, Jalan Pramuka Raya, Kamis (17/2).

Kepala Diskominfotik Sumbar, Jasman Rizal diwakili Sekretaris Dinas, Wi­dya Prima Hatta, mengatakan, selain sebagai antisipasi, swab PCR ini juga rutin dilakukan dinas sejak awal pandemi Covid-19 merebak.

“Sesuai arahan pimpinan Pemprov Sumbar dari tahun sebelumnya, Diskominfotik secara rutin mela­kukan swab test kepada seluruh ASN, termasuk tenaga outsourcing, dan juga tenaga IT serta mahasiswa magang yang ada di Dinas Kominfotik diikutsertakan dalam pelaksanaan PCR ini,” jelas Widya.

Widya menegaskan bah­wa upaya yang dilaksa­nakan saat ini adalah untuk memastikan bahwa semua pegawai Diskominfotik harus aman dan bebas dari virus Covid-19. Artinya, ketika diketahui ada yang positif, bisa segera diambil tindakan lebih lanjut seperti isoman maupun isolasi di tempat yang telah ditentukan pemerintah. Sehingga tidak mengganggu aktivitas dinas.

“Swab PCR ini juga dilakukan karena dalam se­minggu ini ada tiga orang staf yang kondisinya ku­rang sehat dan guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran omicron, ma­ka dilakukan PCR secara masal,” ungkapnya.

Sembari menunggu hasil tes swab, aktivitas perkantoran di Dinas Kominfotik akan tetap berjalan seperti biasa dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Wi­dya juga menghimbau agar seluruh pegawai Dis­ko­m­infotik agar mem­per­ke­tat protokol kesehatan, dengan selalu meng­gu­­nakan handsanitizer atau sabun, wajib memakai mas­­­­ker saat bekerja, dan men­­­­jalani social distancing dengan tidak berkerumun.

Pada pemeriksaan PCR ini, widya berharap semua pegawai tidak ada yang terkonfirmasi atau yang reaktif sehingga bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Fahim, salah seorang staf pada Bagian Informasi dan Komunikasi Publik yang telah mengikuti Swab Test memberikan apresiasinya.

Menurutnya, dengan pemerikasaan tersebut membuat keamanan dan kenyamanan dalam bekerja.

“Alhamdulillah, artinya Diskominfotik ingin memastikan kenyamanan dan keamanan para pegawainya. Dengan begitu, kita yang bekerja dapat me­lakukan pelayanan yang prima kepada masya­ra­kat,” tutupnya. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top