Menu

Tingkatkan SDM, Personel Satpol PP Ikuti Pelatihan Kesamaptaan

  Dibaca : 105 kali
Tingkatkan SDM, Personel Satpol PP Ikuti Pelatihan Kesamaptaan
JALANI LATIHAN— Ratusan personel Satpol PP menjalani pelatihan kesamaptaan di Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Selasa (3/11).

HAMKA, METRO
Untuk meningkatkan kompetensi pembinaan fisik, mental, etika dan disipilin dalam bertugas, ratusan personel Satpol PP Kota Padang mengikuti pelatihan kesamaptaan. Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa di Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Selasa (3/11).

Plt Wako Hendri Septa mengatakan, pelatihan kesamaptaan ini sangat tepat dilakukan karena bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) personel Satpol PP Kota Padang. Sehingga sikap dan perilaku Satpol PP dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Dan yang lebih penting melalui pelatihan ini adalah sebagai ajang penentuan evaluasi bagi masing-masing personel. Apakah layak atau tidak layak kedepannya bertugas sebagai pasukan penegak perda di Kota Padang. Bagi personel yang statusnya kontrak, apakah bisa diperpanjang untuk tahun berikutnya atau tidak,” ujarnya.

Hendri menambahkan, sebagaimana diketahui, Kota Padang termasuk salah satu kota yang luas dan kompleks, baik dari segi jumlah penduduk maupun secara sosial kultural. Sekarang tugas Satpol PP memiliki yang jauh lebih berat, disamping menunaikan tugas pokok dan fungsi ditambah lagi dengan penanganan Covid-19.

“Sebagai garda terdepan dalam melayani dan menjaga ketertiban di Kota Padang, personel Satpol PP Kota Padang harus memiliki fisik dan mental yang kuat. Oleh karena itu, pelatihan ini penting bagi kita para anggota Satpol PP untuk dapat bekerja profesional dan lebih baik lagi ke depan,” sebutnya.

Ia menekankan agar para personel Satpol PP dapat mengikuti pelatihan kesamaptaan secara serius. “Banyak hal positif akan didapatkan baik memperoleh wawasan, penguatan fisik, mental dan dapat menjadi leadership di SatpolPP,” ungkapnya.

Kepala Satpol PP Kota Padang, Alfiadi juga mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh seluruh personel Satpol pada 3-8 November 2020. “Pelatihan ini digelar selama seminggu dengan dibagi dalam dua gelombang. Yakni, gelombang pertama selama 3 hari pelaksanaan dan gelombang ke dua tiga hari,” bebernya.

Ia sangat berharap melalui pelatihan ini terbentuklah karakter anggotanya yang lebih disiplin, bermental tangguh dan memiliki SDM yang bagus tentunya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional