Menu

Tingkatkan SDM, Pemkab Gandeng UI

  Dibaca : 300 kali
Tingkatkan SDM, Pemkab Gandeng UI
FOTO BERSAMA— Sekdakab Solsel H Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Wakil Ketua DPRD Solsel Armen Syahjohan, Kepala BKPSDM Solsel H Erwin Ali, Sekretaris Dewan Mardiana, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solsel Zulkarnaini dan jajarannya dan pihak Universitas Indonesia usai melakukan pertemuan kerja sama. (humas)

SOLSEL, METRO – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Pemkab Solsel) bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI), guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan. Di maana, kerjasama itu dilakukan menyusul penandatangi Memorandum of Understanding (MoU) di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Jumat (27/9)

Bupati Solsel yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H Yulian Efi mengatakan, kerjasama yang dibangun ini guna memacu percepatan peningkatan kualitas SDM di Solsel. Pemkab berkeinginan agar para siswa SLTA sederajat di kabupaten itu dapat menempuh pendidikan tinggi di kampus Universitas Indonesia (UI) ke depannya.

“Pemkab Solsel terus berusaha untuk mngembangkan dan meningkatkan SDM generasi generasi muda di Solsel. Untuk itu, bantuan dan kerjasamanya dari UI dengan membuatkan program penerimaan khusus untuk putra putri Solsel nantinya,”ujar Sekdakab.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda, juga menyampaikan harapannya kepada pihak civitas akademika Universitas Indonesia. Menurutnya Pemkab dan segenap unsur yang ada harus mmpersiapkan generasi-generasi Solsel yang lebih baik lagi, dengan berbagai upaya termasuk penjajakan MoU dengan pihak Universitas Indonesia ini.”Kami berharap, dapat bekerjasama dengan Universitas Indonesia nantinya,” ungkap Zigo.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang SDM dan Kerjasama Universitas Indonesia Prof Dedi Priadi, didampingi Direktur Kerjasama Dr Dodi Sudiana, menyambut baik MoU tersebut dan berharap bisa bersama-sama dalam membantu peningkatan pendidikan dan juga SDM di Solsel.

“Mudah-mudahan pihak kami bisa berkontribusi dalam membantu peningkatan SDM Solsel jadi lebih baik lagi,” jelas Dedi.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar melalui Kepala Cabang Dinas SMA/SMK yang membawahi Solsel, Solok dan Kota Solok Israr A, memberikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan Solsel, khususnya atas inisiasi MoU tersebut.

Ia berharap agar pihak Universitas Indonesia dapat memberikan perhatian khusus untuk putra putri Solsel dalam penerimaan mahasiswa baru nantinya.

“Melalui kerjasama itu, tentunya pihak universitas dapat memberikan perhatian lebih untuk penerimaan siswa baru bagi pelajar Solsel,” ujar Israr.

Ikut hadir dalam kunjungan ke Universitas Indonesia itu, Wakil Ketua DPRD Solsel Armen Syahjohan, Kepala BKPSDM Solsel H Erwin Ali, Sekretaris Dewan Mardiana, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solsel Zulkarnaini dan jajarannya. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional