Menu

Tingkatkan Peranan Kejaksaan sebagai Pengacara Negara, Pemko Kerja Sama dengan Kejaksaan Ne­geri Pariaman

  Dibaca : 97 kali
Tingkatkan Peranan Kejaksaan sebagai Pengacara Negara, Pemko Kerja Sama dengan Kejaksaan Ne­geri Pariaman
KERJA SAMA— Wali Kota Pariaman H Genius Umar bersama pihak Kejaksaan Negeri Pariaman saat acara, kemarin.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan dengan PKS ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja lebih confidence dengan adanya pendam­pinagn dari Kejaksaan Ne­geri Pariaman

Kegiatan tersebut ber­guna untuk meningkatkan peranan kejaksaan sebagai pengacara negara, Peme­rintah Kota Pariaman dan seluruh OPD nya, me­laku­kan penandatanganan ke­se­pakatan bersama (PKS) dengan Kejaksaan Negeri Pariaman di bidang per­data dan tata usaha ne­gara.

 “Dengan ditan­data­nganinya kesepakatan ker­ja­sama ini kita harapkan penyelesaian masalah hu­kum dibidang perdata dan tata usaha negara, akan lebih cepat dan tepat sa­saran, selain itu, kita juga banyak mendapatkan pen­dam­pingan dari kejaksaan, termasuk dalam hal restri­busi tempat wisata dan parkir dalam meningkat­kan PAD Kota Pariaman,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, kemarin.

Genius menambahkan Pemko Pariaman dengan Kejaksaan Negeri Paria­man, akan melakukan koor­dinasi dan saling mem­berikan informasi untuk keperluan pemberian ban­tuan hukum, pertimbangan hukum, konsultasi hukum dan tindakan hukum lain­nya, sehingga dapat mem­berikan jaminan keber­hasilan dalam upaya pene­gakan hukum di Kota Paria­man.

 “Pada penan­da­ta­nga­nan kesepakatan bersama ini tidak hanya antara Ka­jari (Kepala Kejaksaan Ne­geri) dengan Walikota saja seperti perjanjian sebe­lumnya, tetapi juga ditam­bah dengan Kepala seluruh Kepala OPD dan Camat yang ada, sehingga diha­rapkan mereka bekerja lebih confidence dan ketika bekerja akan menjadi lebih nyaman dengan pendam­pingan dari Kejaksaan,” tandasnya me­ngakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional