Menu

Tingkatkan Pengetahuan Wawasan, 20 Orang Pengusaha IKM Ikut Pelatihan di Kota Payakumbuh

  Dibaca : 359 kali
Tingkatkan Pengetahuan Wawasan, 20 Orang Pengusaha IKM Ikut Pelatihan di Kota Payakumbuh
Guna meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kreativitas tentang motif dan desain bordir sehingga dapat meningkatkan daya saing produk, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh menggelar Pelatihan rancangan busana aplikasi bordir bagi IKM yang dilaksanakan di Rumah Kreatif Bersama (RKB) BNI Ngalau Indah, Senin (14/6).

POLIKO, METRO–Guna meningkatkan penge­tahuan, wawasan dan kreativitas tentang motif dan desain bordir sehingga dapat meningkatkan daya saing produk, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh menggelar Pela­tihan rancangan busana aplikasi bordir bagi IKM yang dilak­sa­nakan di Rumah Kreatif Bersama (RKB) BNI Ngalau Indah, Senin (14/6)

Pelatihan rancangan busana aplikasi bordir bagi IKM ini dibuka secara resmi oleh Ketua Dek­ranasda Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Yunida Fatwa, Kabid industri Bambang Hermanto, Kasi san­dang dan kerajinan Hayatil Mar­diyah dan diikuti oleh 20 orang pengusaha IKM.

Ketua Dekranasda Ny. Henny Riza Falepi dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini meru­pakan kesempatan yang sangat baik bagi pengusaha IKM untuk menimba ilmu dan pengalaman kepada narasumber yang sudah berkompeten dibidangnya. Ter­lebih dimasa pandemi saat seka­rang ini, perlu adanya pelatihan dan inovasi baru untuk meng­geliatkan IKM khususnya ran­cangan busana aplikasi bordir di Kota Payakumbuh.

“Dengan pelatihan ini mari siapkan mental menjadi pengu­saha. Perlu adanya perubahan ke arah yang lebih baik, setiap per­kembangan desain yang ada harus diikuti untuk hasil yang lebih baik. Kita harus membangkitkan cita rasa lokal dan mindset utk menjadi pengusaha sehingga hasil akhir yang kita dapatkan adalah IKM kita di Kota Paya­kumbuh menjadi naik kelas,”ujar Henny.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakum­buh Yunida Fatwa mengatakan pelatihan rancangan busana apli­kasi bordir mendatangkan nara­sumber yang berkompeten. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional