Menu

Tingkatkan Pelaksanaan SPBE

  Dibaca : 105 kali
Tingkatkan Pelaksanaan SPBE
Tingkatkan Pelaksanaan SPBE

PARIAMAN, METRO
Meningkatkan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam bidang pelayanan publik, kemarin, Dinas Kominfo telah mengembangkan aplikasi Sistim Informasi Persuratan Desa dan Kelurahan  (SIPADEH) dan Sistim Informasi Kecamatan  (SIKATAN).

“Kegiatan tersebut untuk diimplementasikan diseluruh Desa da Kelurahan pada Pemerintahan Kota Pariaman,” kata Kadis Kominfo Kota Pariaman Hendri, kemarin.

Katanya, Diskominfo Kota Pariaman mengundang staf yang bertanggung jawab dalam bidang pengelolaan administrasi persuratan kecamatan/desa/kelurahan di empat kecamatan dan delapan desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

“Semua itu telah ditunjuk untuk mengikuti bimtek yang SIPADEH dan SIKATAN tersebut,” ujarnya.

Hendri juga sebutkan, ada beberapa aplikasi yang telah dibuat dan serahkan kepada OPD atau stakeholder yang menggunakan aplikasi tersebut, tapi aplikasi ini bisa sukses dan berjalan dengan baik kalau sama-sama dijalankan dan gunakan. Jika desa dan kelurahan tidak menggunakannya maka aplikasi ini tidak akan ada artinya.

“Jadi tujuan aplikasi ini dibuat dan diimplementasikan adalah bagaimana masyarakat merasa mudah untuk mengurus surat menyurat dan perizinan ke desa/kelurahan,” terang Hendri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional